Strategi komunikasi internal public relations PT Duta Visual Nusantara TV 7 (Trans7) dlm mensosialisasikan TV7 menjadi Trans7

Anhar, Hardiansyah (2008) Strategi komunikasi internal public relations PT Duta Visual Nusantara TV 7 (Trans7) dlm mensosialisasikan TV7 menjadi Trans7. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI HARDIANSYAH ANHAR (04201-041) Strategi Komunikasi Internal Public Relations PT. Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh (TRANS|7) Dalam Mensosialisasikan TV7 menjadi TRANS|7 xii + 64 Halaman ; 27 Lampiran Komunikasi internal merujuk pada pertukaran informasi dan gagasan didalam organisasi. Komunikasi diantara suatu organisasi atau perusahaan penting dilakukan, agar organisasi dapat melakukan fungsinya secara efektif. Adanya proses perubahan didalam sebuah perusahaan, tentunya harus diinformasikan dan disosialisasikan kepada seluruh lapisan karyawan. Dalam rangka menyosialisasikan perubahan yang terjadi,TRANS|7 menginfo rmasikan kebijakan perubahan tersebut dengan menggunakan stategi komunikasi melalui event-event yang dilaksanakan agar kebijakan ini diketahui oleh seluruh karyawan. Event tersebut adalah program re- lounch dan special event dengan tema Trans Bi6 Sho Konsep penelitian mengacu pada konsep strategi yang dikemukakan oleh Cutlip dan Center dalam buku Manajemen Humas dan Manajemen Komunikasi yang menjelaskan empat langkah yang biasa dilakukan dalam proses humas dalam menyusun strategi yakni :Penemuan Fakta, Perencanaan dan Program,Aksi dan Komunikasi,dan Evaluasi. Peneliti menggunakan metode studi kasus dengan tipe penelitian deskrip tif dan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan memperoleh informasi dengan melakukan wawancara mendalam dengan beberapa nara sumber yang berkaitan dengan permasalahan yang diteliti. PT Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh (TRANS|7 a TRANS corp COMPANY) melalui humasnya dalam hal ini dapat dikatakan sebagai komunikator dalam menyampaikan informasi tersebut. Sedangkan media yang digunakan adalah event-event yang dilaksanakan bertepatan pada hari jadi TRANS|7, yang pertama adalah program re-lounch diadakan pada 15 Desember 2006 ini menandai bergabungnya PT Duta Visual Tivi Tujuh dengan TRANSCORP COMPANY sekaligus sebagai tanggal lahirnya TRANS|7. Sedangkan pada tanggal 15 Desember 2007 TRANS|7 dan TRANS TV yang juga milik PT TRANSCORP mengadakan special event dengan tema Trans Bi6 Show. Sebuah event dapat dikatakan sebagai media penyampai pesan,TRANS|7 mengunakan event dalam menyampaikan perubahan nama perusahaannya kepada karyawannya, karena notabenenya sebuah event dihadiri oleh seluruh lapisan karyawan, setelah menghadiri acara tersebut diharapkan karyawan dapat menerima kebijakan perusahaan dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 122
Call Number: SK/09/134
NIM/NIDN Creators: 04201-041
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi internal, public relations, PT Duta Visual Nusantara TV 7 (Trans7), mensosialisa
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 14 Nov 2008 09:30
Last Modified: 05 Jun 2017 05:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27784

Actions (login required)

View Item View Item