Hubungan tayangan iklan kiranti sehat datang bulan versi calender di TV. dgn minat beli warga RW.011 Peninggaran Jakarta selatan

Milandri, Amar (2008) Hubungan tayangan iklan kiranti sehat datang bulan versi calender di TV. dgn minat beli warga RW.011 Peninggaran Jakarta selatan. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)

Abstract

ABSTRAKSI Seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat, semakin banyak produkproduk yang ditawarkan oleh suatu perusahaan. Persaingan antar produk pun tak terelakkan lagi. Hal ini yang kemudian memicu tiap perusahaan untuk menciptakan iklan-iklan yang lebih menarik untuk mendapatkan perhatian dari masyarakat. Untuk menciptakan iklan yang mampu menumbuhkan rasa minat untuk membeli produk tersebut, di latar belakangi oleh hal tersebut, maka perumusan masalah dari iklan ini adalah untuk mengetahui apakah pengaruh tayangan iklan kiranti sehat datang bulan versi calender di televisi dengan minat beli warga RW. 011 peninggaran Jakarta Selatan. Sebagai landasan teori, penelitian ini menggunakan teori S-O-R (stimulus, Organisme, Respon). Teori ini menjelaskan bahwa khalayak menerima rangsangan yang disampaikan melalui media yang mempunyai karakteristik yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Teori ini merupakan dasar teori dari Jarum Hipodermik, dimana media dipandang sebagai obat yang disuntikan kepada khalayak, dan lalu akan bereaksi sesuai dengan yang diharapkan. Sifat penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif . sedangkan metode penelitian ini adalah metode survey, yaitu penelitian yang sifatnya baik praktis maupun teoritis untuk mengumpulkan data dengan teknik kuisioner. Populasi data penelitian ini adalah Warga RW. 011 RT. 010/011/013 Peninggaran Jakarta Selatan yang pernah menonton iklan Kiranti Sehat Datang Bulan versi Calender di televisi yaitu berjumlah 88 responden, sedangkan teknik samplingnya menggunakan Simple Random Sampling (sampel Acak Sederhana). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa pengaruh variabel iklan Kiranti Sehat Datang Bulan versi Calender di televisi adalah (X) dengan variabel Minar Belinya (Y) berada pada tingkatan pengaruh yang kuat. Dan dari hasil penghitungan Uji Hipotesis penelitian ini menggunakan rumusan Korelasi Product Moment didapatkan kontribusinya sebesar 0,617. artinya pengaruh tayangan iklan Kiranti sehat datang bulan versi calender di televisi mempunyai kontribusi atau pengaruh yangkuat terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 004
Call Number: SK/08/84 MIL h
NIM/NIDN Creators: 04301-011
Uncontrolled Keywords: IKLAN
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 May 2008 16:08
Last Modified: 05 Jun 2017 05:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27769

Actions (login required)

View Item View Item