Analisis kinerja spbu atas dasar tingkat pelayanan ( Studi kasus di Jl Inspeksi saluran timur, kalimalang )

Rangkuti, Letty Merikana (2008) Analisis kinerja spbu atas dasar tingkat pelayanan ( Studi kasus di Jl Inspeksi saluran timur, kalimalang ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
41106120001 Letty Merikana Rangkuti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)

Abstract

ABSTRAK Analisis Kinerja SPBU atas dasar Tingkat Pelayanan (Studi Kasus di Jl. Inspeksi Saluran Timur, Kalimalang) ; Letty Merikana Rangkuti (41106120001) ; Pembimbing Utama : Ir. Zaenal Arifin, MT, 2008. Dengan semakin meningkatnya perkembangan jumlah kendaraan tentu saja akan diikuti dengan meningkatnya usaha di bidang minyak dan gas bumi (SPBU). Untuk menjamin terselenggaranya iklim usaha yang kondusif di bidang minyak dan gas bumi (SPBU), harus didukung dengan analisis SPBU dengan memperhatikan berbagai aspek sesuai dengan mekanisme dan petimbangan tingkat pelayanan. Tujuan yang ingin dicapai dalam Tugas Akhir ini adalah : mengetahui volume arus lalu lintas, mengetahui arus kendaraan yang potensial masuk ke SPBU, mengetahui tingkat pelayanan dan kapasitas SPBU, mengetahui karakteristik pelanggan SPBU serta memberikan usulan perbaikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Penelitian yang dilakukan dengan observasi dan survey lapangan untuk mendapatkan parameter kinerja SPBU antara lain untuk mengetahui volume arus lalu lintas, teori antrian, waktu pelayanan, kapasitas SPBU serta untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan menggunakan kuesioner. Dari hasil teori antrian dan kapasitas SPBU bahwa kapasitas SPBU lebih besar dari jumlah kendaraan yang masuk ke SPBU. Kapasitas yang tersedia sebesar 58 smp sedangkan kendaraan yang masuk ke SPBU hanya sebesar 47 smp.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTSP/SIP. 08 007
Call Number: STSP/09/011
NIM/NIDN Creators: 41106120001
Uncontrolled Keywords: volume arus lalu lintas, teori antrian, waktu pelayanan, kapasitas SPBU serta kepuasan pelanggan, st
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 24 Nov 2008 14:41
Last Modified: 22 Aug 2022 02:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27673

Actions (login required)

View Item View Item