Pengaruh Biaya Promosi dan Insentive Penjualan Terhadap Penjualan Telepom POTS (Plain Old Telephony Service PT Telkom Serang)

MUHAMAD, MUHAMAD (2007) Pengaruh Biaya Promosi dan Insentive Penjualan Terhadap Penjualan Telepom POTS (Plain Old Telephony Service PT Telkom Serang). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Cover)
FORM-TESIS.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1-5)
SIDANG TESIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Laporan akhir berjudul Pengaruh Biaya Promosi dan Insentive Penjualan Terhadap Penjualan Telepon POTS (Plain Old Telephony Service) pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Kantor Cabang Telkom Serang. Menurut penulis pengaruh biaya promosi dan fee penjualan sangat besar terhadap penjualan telepon POTS. Berdasarkan hasil pengamatan biaya promosi dan insentive/fee penjualan sangat mempengaruhi penjualan. Penulis menggunakan metode statistik dengan menggunakan analisis koefisien regresi berganda, koefisien korelasi berganda untuk uji hipotesis. Hasil analisis uji statistik data pengaruh biaya promosi dan insentive penjualan terhadap penjualan telepon POTS, menunjukkan hubungan yang kuat antara biaya promosi dan insentive penjualan terhadap penjualan. Uji hipotesis menghasilkan persamaan regresi berganda Y = -15.080 + 0.969X1 + 0.407X2. Nilai R square atau korelasi sebesar 0.911 atau 91,1 %, menandakan kuatnya hubungan biaya promosi dan insentive penjualan terhadap volume penjualan. Analisa kemudian dilanjutkan dengan analisis koefisien determinasi berganda yang diperoleh R2 untuk y.12 = 0.911 artinya bahwa dampak biaya promosi dan insentive penjualan dalam meningkatkan penjualan sangat kuat sebesar 9%. Nilai t hitung biaya promosi = 10.969 dan nilai t hitung insentive penjualan = 120.309 lebih besar dari nilai t tabel = 1.743, menunjukkan bahwa biaya promosi dan insentive penjualan sangat signifikan/penting dalam mendukung tingginya penjualan telepon POTS. Dengan demikian Ho yang menyatakan tidak ada hubungan yang signifikan antara variabel biaya promosi atau variabel insentif penjualan terhadap penjualan ditolak dan Ha diterima yang menyatakan ada hubungan yang signifikan antara variabel biaya promosi atau veriabel insentif penjualan terhadap penjualan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-07-143
NIM/NIDN Creators: 5510412-072
Uncontrolled Keywords: mps, manajemen pemasaran
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 16 Jul 2012 12:28
Last Modified: 25 Jul 2022 03:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27620

Actions (login required)

View Item View Item