Dariyati, Sulistya (2007) Pengaruh penilaian kinerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja di anjungan taman mini indonesia indah. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (Cover)
COVER LUAR DAN DALAM.pdf Download (722kB) |
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (702kB) |
|
Text (Lembar Pengesahan)
SURAT PERNYATAAN BENER.pdf Download (665kB) |
|
Text (Surat Pernyataan)
SURAT PERNYATAAN TIDAK MENIRU.pdf Download (744kB) |
|
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.pdf Download (752kB) |
|
Text (Bab 1-5)
Isi.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (694kB) |
Abstract
Taman Mini Indonesia Indah adalah bangunan miniatur yang menggambarkan wajah Indonesia secara keseluruhan. Walaupun kelihatan kecil tetapi wajah Indonesia bisa dilihat dalam waktu 1 hari dengan hanya mengelilingi anjungan-anjungan Taman Mini. Pendapatan Taman Mini Indonesia Indah mulai menurun, selain karena dampak keamanan yang merupakan faktor eksternal juga karena nuansa Taman Mini yang kelihatan tradisional hanya dikunjuni oleh pengunjung yang menyukai seni dan budaya atau anak-anak sekolah yang sedang study tour atau menimba ilmu tentang seni dan budaya. Sumber daya manusia sebagai salah satu daya dukung perlu memperhatikan aspek-aspek yang mempengaruhi penurunan pengunjung. Sehubungan dengan itu maka sumberdaya manusia perlu dievaluasi kinerjanya apakah kinerjanya sesuai dengan harapan para pengunjungnya. Dalam penulisan ini penulis membuat judul Pengaruh Penilaian Kinerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah dengan menggunakan tehnik probability sampling dengan pendekatan cluster sampling. Jumlah populasi 350 orang dan jumlah sampel 80 orang. Indikator yang dipakai untuk penilaian kinerja adalah validity, discriminability, freedom from bias, relevansi, practically dan administration, kepuasan kerja dengan indikator hygiene yang terdiri dari gaji, rasa aman, status sosial, kondisi lingkungan kerja dan motivasi yang terdiri dari achievement, recognition dan Kinerja karyawan dengan indikator perilaku yang terdiri dari pemberian informasi kepada pengunjung, respon kepada pengunjung, pemeliharaan kebersihan anjungan, penciptaan kreatifitas dan pelayanan yang maksimal, dan untuk hasil kerja yaitu anjungan ramai dan keluhan dari pengunjung. Hasil penelitian membuktikan bahwa kecenderungan penilaian kinerja terhadap kinerja karyawan adalah lemah karena r = 0.397, kecenderungan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan adalah sedang karena r = 0.584 dan kecenderungan penilaian kinerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan adalah kuat karena r = 0.605, dengan Pearson Product Moment membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara penilaian kinerja terhadap kinerja karyawan di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah karena P-value = 0.000, ada pengaruh yang signifikan antara kepuasan kerja terhadap penilaian kinerja karena P-value = 0.000, tidak ada pengaruh ketika penilaian kinerja dan kepuasan kerja digabung secara bersama-sama terhadap kierja karyawan karena P-value = 0.086 lebih besar dari α = 0.01. Aspek-aspek penilaian dan kepuasan kerja memerlukan perhatian supaya kinerjanya dapat ditingkatkan menuju hasil yang lebih baik.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-07-155 |
Call Number: | TE/07/009 DAR p |
NIM/NIDN Creators: | 55105110154 |
Uncontrolled Keywords: | PENILAIAN KINERJA, msdm, manajemen sumber daya manusia |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Feb 2008 09:35 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 07:06 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27593 |
Actions (login required)
View Item |