mustika, Wiwiek (2008) ANALISIS PERSEPSI CONSTRUCTION MANAGEMENT DAN KEPUASAN TENANT TERHADAP KUALITAS KERJA KONTRAKTOR DI PROYEK OAKWOOD PREMIER COZMO. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
Cover.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Download (27kB) | Preview |
|
Text (Bab 1-Lampiran)
ISI.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bahwa pelaksanaan pekerjaan dalam dunia konstruksi menjadi perhatian utama yang harus diamati dengan seksama, proses pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan kontraktor akan menghasilkan sebuah karya seni yang indah, penerapan dari sebuat konsep karya seni design yang menakjubkan yang tidak hanya sebuah angan - angan tapi kenyataan yang menghasilkan sebuah fisik yang nyata. Dimana hasil sebuah karya indah ini akan dinikmati oleh orang banyak sebagai wadah tempat berkumpulnya orang untuk berbisnis, bekerja, rekreasi dan tempat tinggal. Permasalahan yang diteliti dalam karya akhir ini merupakan suatu hal yang penting mengenai kualitas kerja kontraktor pada suatu proyek, kepuasan tenant pada hasil proyek tersebut serta perbedaan persepsi terhadap kualitas kerja baik menurut construction management maupun kepuasan tenant. Subyek merupakan suatu kelompok instansi yang terlibat dalam pelaksanaan proyek, baik dari ketujuh kontraktor yang terlibat, para karyawan construction management, owner dan para 13 tenant yang saat itu sudah bergabung sebagai penyewa bagian dari gedung tersebut. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode observasi terhadap pelaksanaan pekerjaan dan hasil kualitas kerja yang dilaksanakan kontraktor pada proyek Oakwood Premier Cozmo. Sedangkan untuk memperoleh data kualitas kerja kontraktor terhadap tingkat kepuasan tenant dilakukan dengan metode survey. Peralatan yang digunakan sebagai pendukung keberhasilan berjalannya penelitian ini dengan cara pembagian questioner yang dibagikan kepada karyawan PT. Prosys sebagai penilai untuk pelaksanaan kuailtas pekerjaan para kontraktor, juga kepada para tenant mengenai bangunan gedung Oakwood. Setelah diisi hasilnya diolah dalam suatu analisa. Dari hasil data yang didapat dan diolah dapat diketahui bahwa hasil penilaian terhadap kualitas kerja kontraktor untuk semua kontraktor rata – rata dapat memberikan hasil yang sudah cukup baik, walaupun masih ada kontraktor yang masih belum dapat memberikan hasil yang baik tetapi dari kontraktor yang lain sudah dapat memberikan hasil yang sudah sesuai dengan apa yang sudah ditentukan. Dengan begitu banyak fungsinya, perhatian terhadap kualitas kerja dari kontraktor pelaksanaan bangunan tersebut menjadi perhatian yang penting untuk menghasilkan sebuah bangunan yang aman, indah dan nyaman bagi penggunanya. Dari hasil kualitas yang baik diharapkan para pengguna gedung Oakwood akan menjadi puas dari hasil karya yang telah tercipta.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-08-034 |
Call Number: | TE/09/052 |
NIM/NIDN Creators: | 55105110167 |
Uncontrolled Keywords: | PEMASARAN, MPS, Manajemen Pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 04 Aug 2009 09:32 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 04:41 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27281 |
Actions (login required)
View Item |