yunin, Rudi (2008) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. B.BRAUN MEDICAL INDONESIA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
Cover.doc.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
Pengesahan.doc.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
Kata Pengantar.doc.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
Daftar isi.doc.pdf Download (61kB) | Preview |
|
Text (Bab 1- Lampiran)
ISI.doc.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah : (a) bagaimana pengaruh kualitas teknis dari produk B.Braun terhadap tingkat kepuasan pelanggan (b) bagaimana pengaruh Kualitas fungsional produk B.Braun terhadap tingkat kepuasan pelanggan (c) bagaimana pengaruh citra produk B.Braun terhadap tingkat kepuasan pelanggan (d) bagaimana pengaruh kualitas teknis dan kualitas fungsional serta citra produk B.Braun secara simultan terhadap tingkat kepuasan pelanggana Metodologi penelitian menggunakan deskriptif kuantiatif, dengan populasi adalah agen, distributor dan toko alat-alat kesehatan di wilayah DKI Jakarta dengan sampel kuwota, dengan jumlah 55 orang. Uji Statitistik digunakan, uji korelasi parsial dan simultan, uji regresi liner sederhana dan berganda dan uji hipotesis parsial dan simultan. Pengolahan data penggunakan alat Bantu Sofware SPSS versi 15.00 Terhadap variabel kualitas produk. Hasil pengolahan data terhadap variabel kualitas teknis dengan kepuasan pelanggan dihasilkan, nilai korelasi sebesar 0.584 dengan demikian ada hubungan positif kuat antar variabel, dengan nilai Nilai koefisien determinan 0.341 maka faktor lain 0.659, hasil uji regresi linear sederhana terlihat Y = 1.395 + 0.491X1 , dengan demikian nilai murni variabel kepuasan 1.395 sedangkan nilai kontribusi variabel kualitas teknis sebesar 0.491. Uji hipotesis terlihat thitung > ttabel dengan ρ<α maka Kualitas teknis (X1) ada pengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan pelanggan. terhadap variabel kualitas fungsional terlihat bahwa nilai korelasi 0.130 maka ada hubungan positif lemah antara variabel antar variabeldengan nilai regresi Y = 2.624 + 0.111X2 , sehingga nilai murni variabel kepuasan pelanggan sebesar 2.624 sedangkan nilai kontribusi variabel kualitas fungsional 0.111 hasil uji hipotesis parsial terlihat thitung > ttabel maka (Ha) diterima dengan ρ < α maka Kualitas fungsional (X2) ada pengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan pelanggan. pada variabel citra produk terhadap kepuasan pelanggan dihasilkan korelasi sebesar 0,173 dengan demikian ada hubungan positif lemah antara variabel antar variabel dengan nilai regresi Y = 2.404 + 0.136X3 dimana nilai murni variabel kepuasan pelanggan sebesar 2.404, hasil uji regresi terlihat 0.136, hasil uji hipotesis terlihat thitung > ttabelmaka (Ha) diterima dengan ρ<α maka Kualitas teknis (X1) ada pengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan pelanggan. Hasil pengolahan uji pengujian secara simultan terlihat korelasi sebesar 0.654 dengan demikian ada hubungan positif kuat antar variabel independen (Kualitas teknis, fungsional dan Citra) terhadap varabel dependen kepuasan pelanggan, hasil uji hipoteis Fhitung 12.713 > Ftabel 3.150 maka (Ha) diterima dengan ρ < α, dengan demikian Kualitas Fungsional (X2) dan Citra roduk (X3)] secara bersama-sama signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-08-004 |
Call Number: | TE/09/037 |
NIM/NIDN Creators: | 5510411-178 |
Uncontrolled Keywords: | PEMASARAN, MPS, Manajemen Pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 03 Aug 2009 15:14 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 02:44 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27269 |
Actions (login required)
View Item |