PERSEPSI TENANT TERHADAP SPECIAL EVENT PUBLIC RELATIONS MEGAMAL PLUIT JAKARTA

SARI, RESTA PRIANG (2008) PERSEPSI TENANT TERHADAP SPECIAL EVENT PUBLIC RELATIONS MEGAMAL PLUIT JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (TUGAS AKHIR FULL)
4420401-054 Resta Priang Sari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)

Abstract

ABSTRAKSI Menciptakan hubungan baik dengan publik eksternal tidak mungkin dilakukan setiap saat. Untuk itu, Public Relations dapat memanfaatkan salah satu kegiatan Public Relations yaitu kegiatan special event untuk publik eksternal. Special event yang dibuat oleh Public Relations Megamal Pluit Jakarta merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Public Relations yang digunakan untuk menciptakan hubungan baik dengan para tenantnya. Adapun perumusan masalah yang akan dikaji yakni sejauhmana Persepsi Tenant Terhadap Special Event Public Relations Megamal Pluit Jakarta. Dengan tujuan penelitian yaitu ingin mengetahui Persepsi Tenant Terhadap Special Event Public Relations Megamal Pluit Jakarta. Teori yang mendasari penelitian ini adalah persepsi yang merupakan dimana individu mendapat informasi, diberikan perhatian dan kemudian dipahaminya. Special event yaitu suatu perusahaan menyelenggarakan acara atau kegiatan khusus kepada para khalayaknya, dengan tujuan untuk menarik perhatian khalayak. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan metode survei yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data pada penelitian ini. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu survei dan studi kepustakaan. Populasi berjumlah 440 tenant dengan rumus Yamane diambil 81 responden sebagai sampel dan diacak secara sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan persepsi tenant terhadap special event adalah Baik. Hal ini ditunjukan dengan jawaban responden berdasarkan karakteristik special event yang ada seperti Uniquenness, Perishability of event, Intangibility and Tanngible, Ritual and Ceremony, Ambience and Service, Personal Contact and Interaction, Labour–Intensiveness, Fixed Timescale. Sehingga, peneliti dapat memberikan kesimpulan bahwa Megamal Pluit mampu menciptakan Special Event Public Relations yang sesuai kebutuhan dan mampu memenuhi harapan tenantnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 019
Call Number: SK/08/067 SAR p
NIM/NIDN Creators: 4420401-054
Uncontrolled Keywords: PERSEPSI TENANT
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 08 May 2008 14:42
Last Modified: 19 Apr 2025 03:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27119

Actions (login required)

View Item View Item