STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS (IMC) PT. INDOSAT TBK DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN

KURNIAWAN, NOVALIANTO (2008) STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS (IMC) PT. INDOSAT TBK DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (TUGAS AKHIR FULL)
04203-031 Novalianto Kurniawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)

Abstract

ABSTRAKSI Novalianto Kurniawan Strategi Integrated Marketing Communications (IMC) PT. Indosat Tbk Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan. 97 halaman + 34 lampiran Bibliografi 23 acuan (1983-2006) Dalam pembahasan ini kegiatan yang dilakukan oleh suatu perusahaan profit memiliki bagian Public Relations di dalamnya, maka seorang Public Relations harus mampu menarik simpati, rasa kepercayaan dan mampu menimbulkan sikap serta gambaran (image) dari publiknya melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Public Relations yang pada akhirnya sinkron antara korporat dengan produk dapat berjalan dengan baik. Salah satunya melalui strategi Integrated Marketing Communications (IMC) agar pesan yang disampaikan dalam komunikasi pemasaran dapat berjalan dengan efektif. Marketing Public Relations PT. Indosat Tbk melakukan strategi IMC perusahaan dengan dukungan peran aktif dari Public Relations. Tujuan dari penelitian ini adalah penulis ingin mengetahui strategi IMC yang digunakan oleh PT. Indosat Tbk dalam meningkatkan citra perusahaan. Kerangka pemikiran yang digunakan terdiri dari: pengertian komunikasi, pengertian Public Relations, pengertian strategi, pengertian IMC, dan pengertian citra. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus (case study), dengan tipe penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam (indepth interview) bertujuan untuk memperoleh fakta dan data atas strategi IMC apa yang digunakan dengan satu nara sumber utama (key informan) dari Marketing Public Relations dan satu nara sumber sebagai second opinion dari Public Relations PT. Indosat Tbk. Definisi konsep yang digunakan meliputi: strategi, Integrated Marketing Communications (IMC), dan citra, sedangkan fokus penelitian meliputi: strategi, dan Integrated Marketing Communications (IMC). Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi IMC PT. Indosat Tbk dalam meningkatkan citra perusahaan menurut penelitian dan analisis yang dilakukan oleh penulis yaitu menggunakan strategi full network service provider, strategi dalam membuat inovasi-inovasi terbaru yang dibutuhkan oleh pelanggan, strategi dalam mengembangkan kebutuhan telekomunikasi sesuai dengan target audiens, dan strategi dalam melihat pergerakan kompetitor dalam kompetisi selular yang ada dengan memperhatikan kekuatan,kelemahan,ancaman, dan peluang yang ada.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 026
Call Number: SK/08/035 KUR s
NIM/NIDN Creators: 04203-031
Uncontrolled Keywords: STRATEGI
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 14 Apr 2008 13:48
Last Modified: 19 Apr 2025 02:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27078

Actions (login required)

View Item View Item