MARDIANA, ADE INA (2008) AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS AMBHARA HOTEL DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN SEBAGAI HOTEL BISNIS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
![]() |
Text (TUGAS AKHIR FULL)
04203-070 Ade Ina Mardiana.pdf Restricted to Registered users only Download (676kB) |
Abstract
ABSTRAKSI Dalam hal ini peran Public Relations sangat diperlukan karena Public Relations berfungsi menumbuhkan hubungan baik antar segenap komponen pada suatu lembaga dalam rangka memberikan pengertian, menumbuhkan motivasi, dan partisipasi yang bertujuan untuk membina dan mengembangkan hubungan yang harmonis antara badan swasta atau perusahaan dengan publiknya melalui suatu proses komunikasi guna membangun citra perusahaan yang positif. Aktivitas Public Relations Ambhara Hotel dipilih oleh penulis karena Ambhara Hotel merupakan hotel yang berskala internasional, yang telah memiliki konsumen yang cukup banyak dari kalangan bisnis lokal maupun internasional. Perkembangan perekonomian nasional, mendorong pesatnya pertumbuhan industri pariwisata. Industri pariwisata paling erat hubungannya dengan perhotelan. Semakin banyaknya bisnis perhotelan yang muncul, persaingan dikancah bisnis perhotelan khususnya di Jakarta semakin ketat, terutama dengan masuknya hotel-hotel berbintang yang menyandang nama internasional. Persaingan itu dapat dilihat dari segi pelayanan, fasilitas dan kualiatas hotel. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan metode kualiatatif (study kasus) dan teknik analisa data triangulasi. Data yang digunakan adalah data primer dari hasil wawancara kepada nara sumber dan data sekundernya didapat dari data Ambhara Hotel yang sudah terdokumenasi, yaitu thema/isi kegiatan, kapan, dimana, siapa yang diundang untuk press release, media gathering dan lain-lain. Dari hasil penelitian yang dilakukan, menyimpulkan bahwa Aktivitas Public Relations Ambhara Hotel dalam membangun citra perusahaan sebagai hotel bisnis sudah cukup baik dan efektif. Hal itu di tunjukkan dari hasil penelitian bahwa aktivitas yang telah dilakukan Public Relations Ambhara Hotel yaitu dengan melakukan lounching produk, pameran, konferensi pers, promosi dan publikasi serta media relations sangat membantu perusahaan dalam membangun citra perusahaan sebagai hotel bisnis, sehingga hubungan antara perusahaan dengan klien terus berjalan dengan baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 08 022 |
Call Number: | SK/08/020 INA a |
NIM/NIDN Creators: | 04203-070 |
Uncontrolled Keywords: | PUBLIC RELATIONS |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 14 Apr 2008 11:34 |
Last Modified: | 19 Apr 2025 02:59 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27071 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |