DAROFIT, SANTORO (2008) PROSES PRODUKSI PROGRAM SPECIAL EVENT “MTV INDONESIA MOVIE AWARD 2007” DI GLOBAL TV. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
![]() |
Text (TUGAS AKHIR FULL)
4410401-140 Santoso Darofit.pdf Restricted to Registered users only Download (915kB) |
Abstract
ABSTRAKSI Santoro Darofit (4410401140) Proses Produksi Program Special Event MTV Indonesia Movie Award 2007 di Global TV x + 90 halaman + 20 lampiran + 5 Tabel + 24 Gambar + 1 Biografi Kebangkitan filmfilm Indonesia beberapa tahun belakangan ini, telah membawa angin segar bagi para sineas untuk terus berkarya. Sebagai salah satu bentuk penghargaan terhadap karya para sineas tanah air, Global TV sebagai Official Broadcaster dari saluran musik internasional, MTV dibawah naungan PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNC) sebagai pemegang lisensi ekslusif dari MTV, menyelenggarakan special event MTV Indonesia movie award 2007 (MIMA 2007). Dalam proses penyelenggaraan event ini tentunya melalui beberapa meliputi pra produksi, produksi dan pasca produksi. Berdasarkan uraian diatas, maka rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana proses produksi program special event MTV Indonesia movie award 2007 di Global TV. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses produksi MIMA 2007 dalam pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Proses produksi merupakan suatu proses yang dijalankan untuk membuat suatu program yang baik, yang meliputi proses pra produksi, produksi dan pasca produksi. Sehingga program yang dihasilkan sesuai dengan yang diinginkan dan mencapai sasaran target. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode studi kasus, dengan tipe penelitian deskriptif menggunakan pendekatan kualitatif dan wawancara mendalam dengan key informan. peneliti ingin mendalami keseluruhan proses penyelenggaraan MIMA 2007 meliputi beberapa proses produksi dari pra produksi, produksi hingga pasca produksi. Dari keseluruhan proses produksi dan datadata yang diperoleh MIMA 2007, telah mencapai sasaran target. Dalam pelaksanaannya tim mengunakan cara dalam penyajian MIMA sesuai dengan karakter program sehingga meraih audience yang luas dengan cara menampilkan program acara yang memiliki daya tarik berbeda untuk menarik audience. Dari hal tersebut diperoleh bahwa MIMA 2007 telah mencapai target yang dicapai baik dari rating serta perluasan audience.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/JR. 08 012 |
Call Number: | SK/08/039 SAN p |
NIM/NIDN Creators: | 4410401-140 |
Uncontrolled Keywords: | PROGRAM SPECIAL |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 14 Apr 2008 11:22 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 03:40 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27068 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |