Analisa pengaruh keluhan karyawan dan kondisi kerja terhadap efektifitas kerja karyawan pada stasiun kerja mesin fiber cement di PT Bakrie Building Industries

Ramelan, Muhammad Oris (2009) Analisa pengaruh keluhan karyawan dan kondisi kerja terhadap efektifitas kerja karyawan pada stasiun kerja mesin fiber cement di PT Bakrie Building Industries. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
01603-002 Muhammad Oris Ramelan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)

Abstract

ABSTRAK Secara umum produktivitas diartikan atau dirumuskan sebagai perbandingan antara keluaran dengan pemasukan, Perbandingan antara keluaran dengan pemasukan, Jika produktivitas naik ini hanya dimungkinkan oleh adanya peningkatan efesiensi (waktu,bahan,tenaga) dan sistem kerja, teknik produksi dan adanya peningkatan keterampilan dari tenaga kerjanya. Melihat sangat pentingnya Keluhan Karyawan dan Kondisi Kerja terhadap Efeltivitas Kerja Karyawan, maka penulis tertarik untuk membahas masalah ini dalam Tugas Akhir. Filosofi produktivitas sebenarnya dapat mengandung arti keinginan dan usaha dari setiap manusia (individu atau kelompok) untuk selalu meningkatkan mutu kehidupannya dan penghidupannya. Adapun metode penelitian dalam penelitian ini adalah : Metode penarikan sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode penarikan sampel acak sederhana. dengan populasi 42 orang karyawan dengan taraf kesalahan 5% jumlah s (sampel) yang akan menjadi responden dari penelitian ini ditetapkan 30 orang pegawai. Adapun menurut jenis datanya penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. metode pengumpulan data yang digunakan melalui metode kuesioner. Adapun untuk analisis data guna memperoleh hasil dan kesimpulan dari pembahasan, yaitu dengan menggunakan perhitungan regresi linier berganda dan Adapun pengujian yang dipakai adalah : uji signifikasi regresi atau uji (F), uji koefisien determinasi atau uji (R2), dan uji koefisien korelasi parsial atau uji (t). Adapun untuk analisis data guna memperoleh hasil dan kesimpulan dari pembahasan, yaitu dengan menggunakan perhitungan regresi linier berganda dengan rumus : Y = a+ b1X1 + b1X2 Dari pengujian ini lah diharapkan dapat mengetahui seberapa besar pengaruh peranan keluhan karyawan dan kondisi kerja terhadap efektivitas kerja karyawan PT Bakrie Building Industries. Kata Kunci : Regresi Linier Berganda, Uji F, Uji t.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/IND. 09 069
Call Number: STI/09/280
NIM/NIDN Creators: 01603-002
Uncontrolled Keywords: pengaruh keluhan karyawan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 06 Jan 2023 07:04
Last Modified: 06 Jan 2023 07:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26908

Actions (login required)

View Item View Item