YUNUS, RIHKI (2009) PROSES STRATEGI KREATIF IKLAN TV TABUNGAN BATARA VERSI ” TV Remote”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (12kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
Abstract
Proses strategi kreatif merupakan suatu perencanaan yang dilakukan untuk mencapai suatu tujuan tertentu, dalam iklan inti dari pesan atau isi iklan itu disebut pekerjaan kreatif. Pembelajaran dalam strategi dari isi iklan Tabungan Batara dari Bank BTN sebagai salah satu Bank Negara, oleh karenanya penulis terdorong untuk melakukan penelitian lebih jauh tentang kreatifitas dalam sebuah iklan. Permasalahan yang ingin diangkat adalah hal yang berkaitan dengan proses kreatif pembuatan iklan tabungan batara di televisi, bekerjasama dengan pihak Artek selaku biro iklan. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui proses strategi kreatif yang terjadi dalam iklan TV Tabungan Batara versi TV Remote ini yang dilakukan oleh pihak biro iklan Artek. Metode yang digunakan penulis adalah metode study kasus (case study) ; sedangkan sifat penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan pendekatan kualitatif. Pengambilan data dilakukan melalui pedoman wawancara terhadap beberapa nara sumber, yaitu creative dept dan copywriter dari biro iklan Artek n’ Partners communication. Teori dalam proses strategi kreatif mengacu pada konsep teori laswell yang menjelaskan tentang proses komunikasi sedangkan tahap-tahap dalam menghasilkan ide konsepnya dikeluarkan oleh Don, E. Schultz dan gaya eksekusi iklan mengacu pada M. Suyatno. Hasil keseluruhan dari penelitian ini mengenai proses kreatif iklan Tabungan Batara Versi “ TV Remote “ ingin mencoba menampilkan sesuatu yang unik dengan menciptakan USP (Unique selling point) dengan menggunakan visualisasi TV Remote didukung oleh seorang endoser yang mewakili jiwa kawula muda saat ini, dari sesuatu yang unik tersebut, Dapat disimpulkan bahwa pembuatan iklan Tabungan Batara ini ingin menanamkan, mengingatkan dan menyakinkan konsumen tentang tema yang terkandung dalam iklan tersebut
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 09 083 |
Call Number: | SK/09/292 |
NIM/NIDN Creators: | 04302-035 |
Uncontrolled Keywords: | strategi kreatif iklan tv, versi tv remote |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 05 Jun 2017 05:17 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 01:08 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26681 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |