WINDHIARTO, DEDHY (2009) ANALISA DEFECT TIRE DARI CLAIM CUSTOMER ORIGINAL EQUIPMENT MANUFACTURING (OEM). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (67kB) | Preview |
|
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
|
![]() |
Text (BAB VI)
BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
Abstract
Sebuah produk yang dihasilkan oleh sebuah perusahaan akan dapt diterima oleh pasar apabila produk yang dihasilkan berkualitas. Oleh karena itu, PT. Gajah Tunggal Tbk. harus dapat menyakinkan pasar bahwa produk yang dihasilkan mempunyai kualitas terbaik sehingga dapat mengungguli para pesaingnya. PT. Gajah Tunggal Tbk. salah satu perusahan produk komponen otomotif yaitu Tyre, dan Tube yang merupakan bagian-bagian dari kendaraan bermotor. Secara tidak langsung harus dapat terus meningkatkan kualitas produknya agar dapat diterima oleh pasar. Dan salah satu cara agar produk yag dihasilkan dapat diterima dan dikenal dipasar melalui pengiriman tire ke perakitan mobil / ATPM yang ada di Indonesia atau yang lebih dikenal dengan customer Original Equipment Manufacturing. Salah satu faktor utama dari pencapaian kualitas terbaik dari suatu produk yang dihasilkan oleh PT. Gajah Tunggal Tbk. adalah dengan meminimalkan claim dari customer OEM (Original Equipment Manufacturing). Hal ini dapat menyebabkan produk dengan kualitas yang jelek terbuang ke pasar yang mengakibatkan brand image yang jelek pula kepada produk yang dihasilkan. Berdasarkan pengolahan data claim OEM selama tahun 2007 dari bulan Januari sampai dengan Desember ada empat besar defect yang dominan yaitu Open base valve MC Tube menempati posisi teratas dengan total quantity sebanyak 642 pcs tire atau 24.95 % selanjutnya, yaitu : Tread separation MC Tire (18.34 %), Open splice MC Tube (14.77%) dan Bead Burst Accepted AM Tire (10.38%). Diharapkan dengan adanya analisa ini, produk yang dihasilkan berkualitas nantinya dapat memenuhi permintaan pasar. Bila hal tersebut dapat dipenuhi, otomatis kepuasan pelanggan yang selama ini menjadi target perusahaan dapat terealisasi dengan baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FTI/IND. 09 116 |
Call Number: | STI/09/361 |
NIM/NIDN Creators: | 41605120048 |
Uncontrolled Keywords: | Analisa defect tire |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 13 Jul 2009 13:24 |
Last Modified: | 09 May 2025 03:48 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26656 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |