Analisa perbandingan struktur kekerasan dan struktur mikro katup original dan imitasi pd kendaraan toyota

Anwari, Mochamad Thoief (2009) Analisa perbandingan struktur kekerasan dan struktur mikro katup original dan imitasi pd kendaraan toyota. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
01301-074 Mochamad Thoief Anwari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Katup (valve), biasa juga disebut klep, adalah komponen yang berbentuk seperti payung yang dipasang pada kepala silinder. Katup pada umumnya dibuat dari baja tahan panas dan tahan karat (stainless steel). Setiap katup dari sebuah silinder melakukan gerakan membuka dan menutup satu kali pada setiap empat kali putaran poros engkol (crankshaft). Selain itu kerja katuppun sangatlah berat, misalkan saja pada saat mesin berputar 7.500 rpm, katup membuka dan menutup lebih dari 60 kali per detik. Sedangkan suhunya bisa mencapai sekitar 700 0C. Dan sehubungan dengan hal itu, maka material katup harus memiliki karakteristik bahan sebagai berikut :

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/MSN. 09 036
Call Number: STI/09/377
NIM/NIDN Creators: 01301-074
Uncontrolled Keywords: struktur kekerasan dan struktur mikro, motor bensin
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 16 Jul 2009 09:27
Last Modified: 14 Jul 2022 01:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26500

Actions (login required)

View Item View Item