Anwari, Mochamad Thoief (2009) Analisa perbandingan struktur kekerasan dan struktur mikro katup original dan imitasi pd kendaraan toyota. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (SKRIPSI FULL)
01301-074 Mochamad Thoief Anwari.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Katup (valve), biasa juga disebut klep, adalah komponen yang berbentuk seperti payung yang dipasang pada kepala silinder. Katup pada umumnya dibuat dari baja tahan panas dan tahan karat (stainless steel). Setiap katup dari sebuah silinder melakukan gerakan membuka dan menutup satu kali pada setiap empat kali putaran poros engkol (crankshaft). Selain itu kerja katuppun sangatlah berat, misalkan saja pada saat mesin berputar 7.500 rpm, katup membuka dan menutup lebih dari 60 kali per detik. Sedangkan suhunya bisa mencapai sekitar 700 0C. Dan sehubungan dengan hal itu, maka material katup harus memiliki karakteristik bahan sebagai berikut :
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FTI/MSN. 09 036 |
Call Number: | STI/09/377 |
NIM/NIDN Creators: | 01301-074 |
Uncontrolled Keywords: | struktur kekerasan dan struktur mikro, motor bensin |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Mesin |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 16 Jul 2009 09:27 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 01:36 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26500 |
Actions (login required)
View Item |