Penerapan cal (computer assisted learning) sbg media belajar script html berbasis web dgn mengimplementasikan teknologi ajax (asynchronous javascript and xml)

Daniswari, Utami (2009) Penerapan cal (computer assisted learning) sbg media belajar script html berbasis web dgn mengimplementasikan teknologi ajax (asynchronous javascript and xml). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (JURNAL MAHASISWA)
01503-093 Utami Daniswari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi komputer dan sistem informasi yang sangat cepat, telah membawa dampak perubahan yang luar biasa pada bidang pendidikan. Dampak perubahan ini, terjadi pada media pembelajaran yang dipakai, yaitu komputer. Karena komputer memiliki kemampuan untuk mengontrol dan menata berbagai materi pembelajaran, maka dapat dikatakan bahwa media-media pembelajaran konvensional dapat terwakili oleh satu media, yaitu komputer Secara umum CAL (Computer Assisted Learning) adalah pembelajaran yang menggunakan alat bantu utama komputer untuk menyajikan materi dan latihan-latihan untuk mengetes kemampuan belajar yang sesuai dengan kebutuhan secara individu. Dengan metode pembelajaran seperti ini, pengguna dapat mengatur sendiri waktu belajar menurut tingkat pemahaman masing-masing. Sehingga jika dirasa belum memahami maka pengguna dapat. Dengan kondisi di atas, diharapkan sistem pembelajaran dikemas dengan menarik dan interaktif untuk meningkatkan minat belajar. Dengan menggunakan teknologi AJAX (Asynchhronous Javascript dan XML) dapat diciptakan aplikasi web yang lebih interaktif dan dinamis. Tujuannya adalah memindahkan sebagian besar interaksi pada komputer web server dibelakang layar sehingga halaman web tidak harus dibaca ulang secara keseluruhan setiap kali pengguna melakukan perubahan. Kunci : HTML, CAL (Computer Assisted Learning), AJAX (Asynchhronous Javascript dan XML)

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 09 026
Call Number: SIK/09/131
NIM/NIDN Creators: 01503-093
Uncontrolled Keywords: media belajar script html, HTML, CAL (Computer Assisted Learning), AJAX (Asynchhronous Javascript da
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 14 Jul 2009 11:27
Last Modified: 23 Nov 2022 04:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26455

Actions (login required)

View Item View Item