Aplikasi manajemen utk menangani keluhan masalah hardware komputer (call dispatcher and report system)

Rusmawan, Hendra (2009) Aplikasi manajemen utk menangani keluhan masalah hardware komputer (call dispatcher and report system). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
41505110032 Hendra Rusmawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Pada proses penjualan produk dan kualitas produk ada kalanya termasuk juga layanan pemeliharaan produk selama garansi berlaku. Dikarenakan penjualan dan layanan atau service mencakup sebagian besar wilayah maka diperlukan service point atau layanan terpusat dengan satu atau lebih teknisi yang melayani service point tersebut. Untuk mendukung aktivitas layanan kepada pelanggan maka diperlukan manajemen proses yang menerima keluhan atau laporan pelanggan, mencatat laporan dari pelanggan, menyampaikan masalah laporan pelanggan ke teknisi, memantau setiap laporan dari saat diterima hingga ditangani oleh teknisi serta mengelola data pelanggan. Proses diatas akan direkam oleh sistem dan selanjutnnya akan digunakan oleh admin (Dispatcher) untuk menentukan waktu dan teknisi yang ditugaskan untuk menyelesaikannya serta untuk mendukung bisnis penjualan, menampung dan menerima dengan cepat setiap laporan pelanggan terhadap produk IT yang dimilikinya yang nantinya akan memberikan kepuasan dan kepercayaan pelanggan terhadap produk yang dibeli. Semua aktivitas manajemen ini yang dimulai dari penerimaan keluhan pelanggan sampai dengan penyelesaiannya (termasuk pelaporannya) akan direkam oleh sistem ini. Kata kunci: Aktivitas, Service Point, Dispatcher

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 09 021
Call Number: SIK/09/141
NIM/NIDN Creators: 41505110032
Uncontrolled Keywords: call dispatcher and report system, Aktivitas, Service Point, Dispatcher
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 14 Jul 2009 10:28
Last Modified: 07 Dec 2022 06:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26446

Actions (login required)

View Item View Item