Rusmawan, Hendra (2009) Aplikasi manajemen utk menangani keluhan masalah hardware komputer (call dispatcher and report system). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (SKRIPSI FULL)
41505110032 Hendra Rusmawan.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Pada proses penjualan produk dan kualitas produk ada kalanya termasuk juga layanan pemeliharaan produk selama garansi berlaku. Dikarenakan penjualan dan layanan atau service mencakup sebagian besar wilayah maka diperlukan service point atau layanan terpusat dengan satu atau lebih teknisi yang melayani service point tersebut. Untuk mendukung aktivitas layanan kepada pelanggan maka diperlukan manajemen proses yang menerima keluhan atau laporan pelanggan, mencatat laporan dari pelanggan, menyampaikan masalah laporan pelanggan ke teknisi, memantau setiap laporan dari saat diterima hingga ditangani oleh teknisi serta mengelola data pelanggan. Proses diatas akan direkam oleh sistem dan selanjutnnya akan digunakan oleh admin (Dispatcher) untuk menentukan waktu dan teknisi yang ditugaskan untuk menyelesaikannya serta untuk mendukung bisnis penjualan, menampung dan menerima dengan cepat setiap laporan pelanggan terhadap produk IT yang dimilikinya yang nantinya akan memberikan kepuasan dan kepercayaan pelanggan terhadap produk yang dibeli. Semua aktivitas manajemen ini yang dimulai dari penerimaan keluhan pelanggan sampai dengan penyelesaiannya (termasuk pelaporannya) akan direkam oleh sistem ini. Kata kunci: Aktivitas, Service Point, Dispatcher
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO. 09 021 |
Call Number: | SIK/09/141 |
NIM/NIDN Creators: | 41505110032 |
Uncontrolled Keywords: | call dispatcher and report system, Aktivitas, Service Point, Dispatcher |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 14 Jul 2009 10:28 |
Last Modified: | 07 Dec 2022 06:51 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26446 |
Actions (login required)
View Item |