Implementasi strategi komunikasi pemasaran SOPHIE PARIS

Abidin, Mohammad Zainal (2009) Implementasi strategi komunikasi pemasaran SOPHIE PARIS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI MOHAMMAD ZAINAL ABIDIN 44305110065 IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SOPHIE PARIS xii halaman + 100 halaman ; 7 gambar lampiran Bibliografi : 19 buku (1986-2008); 1 jurnal; 3 modul; 7 artikel situs internet Perkembangan bisnis MLM fashion di Indonesia yang sangat cepat berbagai nama-nama baru perusahaan bisnis MLM fashion di Indonesia bermunculan. Keadaan ini menuntut Sophie Paris melakukan aktivitas-aktivitas komunikasi pemasaran agar mampu mengambil hati masyarakat dan menjadi brand yang istimewa serta mempertahankan brand awareness sebagai pionir perusahaan bisnis MLM fashion di Indonesia. Dalam penelitian ini penulis berupaya mendeskripsikan implementasi strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Sophie Paris untuk mempertahankan brand awareness melalui tahapan-tahapan dengan mendeskripsikan teori-teori komunikasi pemasaran, efek-efek komunikasi terhadap konsumen, penyusunan strategi komunikasi pemasaran mulai dari analisis situasi, analisis target audien, analisis SWOT, tujuan dari komunikasi pemasaran, alat-alat komunikasi pemasaran. Sebuah aktivitas komunikasi pemasaran membutuhkan sebuah perencanaan yang matang dan melalui beberapa proses atau tahapan komunikasi pemasaran. Karena itu perlu dilakukan berbagai analisa terhadap implementasi strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Sophie Paris dengan berbagai analisa seperti analisis situasi, target audien, penetuan tujuan, perencanaan strategi komunikasi pemasaran, perencanaan implementasi, dan juga evaluasi dari kegiatan tersebut. Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Data-data yang diperoleh melalui hasil observasi dan wawancara merupakan data primer, sedangkan data sekunder diperoleh dari hasil dokumentasi dan riset pustaka. Penulis berharap penelitian ini dapat berguna baik bagi referensi penelitian yang serupa pada masa yang akan datang ataupun masukan bagi Sophie Paris terhadap aktivitas-aktivitas komunikasi pemasaran yang mereka jalankan. Sophie Paris adalah perusahaan yang bergerak dibidang bisnis MLM fashion pertama di Indonesia dan merupakan umbrella brand yang menaungi berbagai produk dengan karakteristik yang berbeda dan segmentasi pasar yang berbeda. Tujuan komunikasi pemasaran yang dilakukan adalah untuk mempertahankan loyalitas member dan menarik masyarakat menjadi ember ataupun menjadi konsumen nonmember. Beberapa implementasi akativitas komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Sophie Paris antara lain pelaksanaan event yang tepat, kinerja yang baik dan terintegrasi antara public relation, departemen sales dan marketing, membangun hubungan yang baik dengan media massa, menjadikan member sebagai living brand, pengoptimal katalog dan penggunaan selebrity endorser.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 073
Call Number: SK/09/398
NIM: 44305110065
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Jul 2009 10:35
Last Modified: 31 May 2017 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26383

Actions (login required)

View Item View Item