Sikap masyarakat kecamatan cibodas tangerang terhadap brosur MC DONALD'S versi MC DELIVERY (14045)

Armianto, Yunirman (2009) Sikap masyarakat kecamatan cibodas tangerang terhadap brosur MC DONALD'S versi MC DELIVERY (14045). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABTRAKSI Dalam industri periklanan, kreatifitas sangat diperlukan agar suatu pesan perusahaan dapat diterima oleh khalayak sasaran. Untuk menyampaikan suatu pesan tersebut diperlukan sebuah media penyampaian pesan agar pesan yang disampaikan dapat diterima dan di mengerti oleh khalayak atau responden dibutuhkan konsep yang kreatif. Setiap pesan iklan haruslah menarik agar dapat menjadi perhatian khalayak. McDonald’s sebagai salah satu Perusahaan makanan cepat saji terkenal di Indonesia, untuk memperkenalkan produkproduknya kepada konsumen menggunakan media brosur sebagai alat penyampaian pesan . Sehingga tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana sikap masyarakat Kecamatan Cibodas Tangerang terhadap Brosur McDonald’s versi McDelivery (14045). Sedangkan rumusan masalah pada penelitian ini bagaimana sikap masyarakat Kecamatan Cibodas Tangerang terhadap Brosur McDonald versi McDelivery (14045). Konsep atau kerangka teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori komunikasi Philip Kotler yang menjelaskan unsur-unsur dalam proses komunikasi dan teori Stimulus respon atau dikenal S-O-R, teori hierarki efek media iklan. Dan teori sikap yang dikemukakan oleh Schiffman dan Kanuk serta Lapierre yang menjelaskan bagaimana sikap masyarakat itu sendiri terhadap media yang sedang diteliti oleh peneliti. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan metode penelitian survey. Populasi dan sampel penelitian ini adalah Masyarakat Kecamatan Cibodas 102 responden dari 6 kelurahan, dengan makanisme penarikan sampel stratified Random sampling dan data primer menggunakan kuesioner. Hasil penelitian secara keseluruhan dapat diketahui bahwa Sikap Masyarakat Kecamatan Cibodas terhadap Brosur McDonald’s versi McDelivery (14045) dapat di nyatakan positif pada tahap kognitif. Ini dapat ketahui bahwa dengan hasil nilai rata-rata sebesar 4.0126, sedangkan pada komponen afektif, respondsen hanya menunjukan sebesar 3.8539 dengan skala yang sama yaitu nilai jawaban tertingi 5 dan terendah 1 dengan skala penelitian 1s/d 5.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 078
Call Number: SK/09/399
NIM/NIDN Creators: 04303-004
Uncontrolled Keywords: Sikap masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Jul 2009 10:25
Last Modified: 05 Jun 2017 06:49
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26382

Actions (login required)

View Item View Item