Strategi PR bank muamalat dalam menciptakan opini pelanggan yang favorable mengenai produk shar - E periode 2007-2008

Damayanti, Lisa (2009) Strategi PR bank muamalat dalam menciptakan opini pelanggan yang favorable mengenai produk shar - E periode 2007-2008. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Nama : Lisa Damayanti Nim : 04203 – 113 Judul : Strategi Public Relations Bank Muamalat Dalam Menciptakan opini Pelanggan Yang Favorable Mengenai Produk Shar – E 2007-2008 Bibliografi : 85 Hal + 20 lampiran + 3 hal Pustaka + 33 Daftar Pustaka ( 1988-2008) Pada hakekatnya tugas Public Relations adalah menjalin dan menjaga hubungan yang baik dengan publik, baik internal maupun eksternal. Tujuan Public Relations menjaga hubungannya dengan publik adalah untuk menciptakan opini pelanggan yang favorable. Untuk adanya hubungan timbal balik antara PR dengan Publik untuk menciptakan opini – opini yang menyenangkan, khususnya pelanggan atau nasabah, di butuhkan strategi yang tepat sasaran yag dibuat oleh perusahaan, khususnya Public Relations Bank Muamalat merupakan bank islam syariah pertama di Indonesia yang memliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh bank manapun, yaitu mampu melewati krisis pada tahun 1998 dan memliki produk prooduk yang mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh bank lain yaitu Shar – E. Shar – E merupakan produk unggulan bank Muamalat. Penulis ingin mengetahui mengapa nasbaha sangat menyukai produk ini. Dan bagaimana seorang Public Relations membuat pelanggan atau nasabah tetap setia dengan produk Shar – E dengan mengubah opini mereka menjadi menyenangkan atau favorable Berdasarkan latar belakang masalah peneliti mencoba merumuskan masalahnya yaitu : ” Bagaimana Strategi PR Bank Muamalat Dalam Menciptakan Opini Pelanggan Yang Favorable Mengenai produk Shar – E Kerangka pemikirannya di dalam penelitian ini meliputi ” Strategi PR, Public Relations, dan Opini Public Metodologi Penelitian yang di gunakan adalah studi kasus yaitu strategi yang dilakukan PR tentang How and Why.Tekniknya adalah wawancara mendalam, dan kepustakaan. Hasil penelitian dan Pembahasan Strategi yang dilakukan Public Relations bank Muamalat, Tbk adalah dengan menciptakan program di radio trijaya dan Elshinta pada tahun 2007, program Umrah yang di adakan tahun 2006 hingga sekarang dan membuat program ” Berbagi Cahaya ” di Metro Tv pukul 19.30 tahun 2008. PR Bank Muamalat menggunakan langkah strategi dengan menggunakan media cetak untuk promosi produk, membuat banner, membuat pers release terbaru yang ada di website Muamalat. Terakhir adalah kesimpulan dan saran adalah Strategi PR bank Muamalat berhasil menjalankan strateginya dengan baik, walaupun menemukan beberapa kendala. Saran PR bank Muamalat perlu menciptakan program – program baru untuk menarik minat masyarakat, khususnya pelanggan atau nasabah.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 095
Call Number: SK/09/480
NIM/NIDN Creators: 04203-113
Uncontrolled Keywords: Strategi PR
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Jul 2009 10:10
Last Modified: 05 Jun 2017 05:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26381

Actions (login required)

View Item View Item