Efektivitas pengelolaan media relations stardut 2008 di PT Indosiar Visual Mandiri (Indosiar)

Romina, (2009) Efektivitas pengelolaan media relations stardut 2008 di PT Indosiar Visual Mandiri (Indosiar). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI TV merupakan alat media massa untuk memberikan informasi penting dan menarik kepada khalayaknya. Dalam penginformasian program televisi haruslah memiliki seorang public relations yang memberikan informasi mengenai program apa yang akan ditayangkan. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah sejauhmana efektivitas Media Relations StarDut 2008 di PT. Indosiar Visual Mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Media Relations StarDut 2008 di PT. Indosiar Visual Mandiri. Efektivitas media relations yaitu efektivitas yang diterapkan mulai dari pelayanan kepada media, reputasi sebagai sumber yang dipercaya, penyediaan naskah informasi yang baik, kerja sama dalam menyiapkan materi, membangun hubungan personal yang baik dengan media massa dan hasil kerja sama public relations dengan media massa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif yaitu mencoba menggambarkan dan tidak menguji hipotesis. Tehnik pengumpulan data yang digunakan yaitu penyebaran menggunakan kuesioner dan penulis mengambil jumlah sampel 68 responden dan teknik penarikan sampelnya adalah total sampling. Kesimpulan dari hasil penelitian ini berdasarkan data yang diperoleh menunjukkan bahwa pelayanan kepada media menurut penilaian 68 responden adalah 83,01 % berada pada posisi sangat efektif, reputasi sebagai sumber yang dipercaya 73,53 % berada pada posisi efektif , kemudian mengenai penyediaan naskah informasi yang baik 73,79 % berada pada posisi efektif, dan kerja sama dalam menyiapkan materi 73,33 % berada pada posisi efektif, membangun hubungan personal yang baik dengan media massa 83,73 % berada pada posisi sangat efektif, hasil kerja sama public relations dengan media massa 79,41 % dan berada pada posisi efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 079
Call Number: SK/09/394
NIM/NIDN Creators: 04203-093
Uncontrolled Keywords: media relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Jul 2009 09:27
Last Modified: 05 Jun 2017 05:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26377

Actions (login required)

View Item View Item