Analisa peran public relations dlm meningkatkan reputasi PT Adikarsa selaras pandeglang - banten periode 2007 - 2008

Maharani, Rosy (2009) Analisa peran public relations dlm meningkatkan reputasi PT Adikarsa selaras pandeglang - banten periode 2007 - 2008. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI ROSY MAHARANI (04202-080) Peran Public Relations dalam Meningkatkan Reputasi PT. Adikarsa Selaras Pandeglang – Banten Periode 2007 – 2008 Halaman+76 : 21 lampiran Bibliografi : 21 buku (1976-2005) Reputasi Organisasi merupakan persepsi mengenaim suatu organisasi perusahaan dengan hasil dari apa yang dilakukan dan dikatakan organisasi atau perusahaan tersebut serta apa yang dikatakan orang lain tentang organisasi. PT. Adikarsa Selaras adalah perusahaan yang natabennya bergerak developer dan property dan sudah berjalan selama 19 tahun di bidang usahanya. Namun untuk penggunaan jasa seorang Public Relations masih terbilang baru yaitu pada tahun 2007, di mana perusahaan ingin PR PT. Adikarsa Selaras dapat menjalankan peran PR untuk meningkatkan sebuah reputasi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui atau menganalisa sejauh mana peran PR PT. Adikarsa Selaras Pandeglang – Banten Periode 2007- 2008. Dimana peran PR tersebut mencakup empat peran yaitu: Penasehat Ahli, Fasilitator Komunikasi, Fasilitator Problem Solving, dan Teknisi Komunikasi. Adapun penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan adalah metode secara mendalam kepada nara sumber kepada Dirut PT. Adikarsa Selaras, Kepala divisi PR, Staff PR, warga sekitar, dan pegawai pemerintahan Pandeglang. Tujuannya adalah untuk mengetahui reputasi perusahaan di mata khalayak perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran Public Relations dalam meningkatkan Reputasi PT.Adikarsa Selaras Pandeglang- Banten Periode 2007- 2008, sudah berjalan dengan baik, walaupun masih banyak yang harus dibenahi secara teknis dan terus menerus memperkenalkan perusahaan ke khalayak luas melalui kegiatan perusahaan itu sendiri baik kegiatan profit maupun kegiatan sosialnya. Dari kegiatan penelitian yang dilakukan penulis, penulis melihat bahwa peran Public Relations sebagai fasilitator komunikasi yang memegang peranan yang paling penting dalam meningkatkan reputasi PT. Adikarsa Selaras, di mana PR perusahaan bertindak sebagai seorang komunikator dan mediator.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 086
Call Number: SK/09/382
NIM/NIDN Creators: 04202-080
Uncontrolled Keywords: peran public relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Jul 2009 09:37
Last Modified: 05 Jun 2017 05:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26365

Actions (login required)

View Item View Item