Hubungan antara iklim komunikasi dengan motivasi kerja karyawan di divisi Entreprise Business pada PT.Aneka spring telekomindo (ASTEL)

Febriarini, Dian (2009) Hubungan antara iklim komunikasi dengan motivasi kerja karyawan di divisi Entreprise Business pada PT.Aneka spring telekomindo (ASTEL). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Sehubungan dengan munculnya pasar bebas yang menuntut setiap organisasi menjadi sangat kompetitif maka kinerja karyawan sangat dibutuhkan keoptimalisasian mereka dalam mengkontibusikan produktivitas profesionalismeannya dan tentunya hal tersebut juga diiringi dengan kontribusi pihak manajeman dalam menciptakan iklim komunikasi yang kondusif dan koopertif dalam menunjang hal tersebut. Kerangka pemikiran tulisan ini berdasarkan pada keinginan penulis untuk meneliti ada atau tidaknya hubungan iklim komunikasi yang diciptakan oleh manajemen dengan motivasi kerja para karyawannya. Berdasarkan data yang diperoleh di PT. Aneka Spring Telekomindo penulis mengunakan sistem survey (kuantitatif) yang mengacu kepada teori yang dikemukakan oleh Reeding untuk iklim komunikasinya sedangkan untuk menilai motivasi yang ada penulis mengacu kepada teori Malayu Hasibuan. Untuk memaksimalkan hasil penelitian dan melihat kondisi respondent yang tidak terlalu banyak maka penulis mengunakan total sampling (sensus) pada periode Januari 2006 s/d Juni 2006. Yang kemudian, untuk mempermudahnya penulis menggunakan SPSS dalam melihat hubungan yang ada. Dari hasil analisa, diketahui bahwa hubungan antara iklim komunikasi dengan motivasi yang tercipta terdapat hubungan antara satu dengan lainnya. Dimana komunikasi yang terbuka dapat meningkatkan motivasi karyawan untuk meningkatkan kinerja mereka yang tentunya hal tersebut juga berpengaruh terhadap kemajuan bersama, baik untuk organisasi itu sendiri ataupun bagi masing-masing karyawannya.. Hal tersebut menginformasikan bahwa teori yang dikemukakan Redding dan Malayu Hasibuan yang digunakan oleh penulis dapat dan sudah diterapkan di PT. Aneka Spring Telekomindo dengan baik. Yang tentunya motivasi kerja karyawan tersebut akan dapat ditingkatkan lebih baik lagi dengan adanya iklim komunikasi yang baik dan kondusif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 093
Call Number: SK/09/371
NIM/NIDN Creators: 4420412-062
Uncontrolled Keywords: Hubungan antara iklim komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 06 Jul 2009 15:06
Last Modified: 31 May 2017 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26360

Actions (login required)

View Item View Item