Pengaruh tayangan berita kriminal buser di SCTV terhadap rasa takut ibu-ibu rumah tangga perumahan kompleks merpati Rw010 pegadugan kalideres jakarta barat

Beatrice, Astrice (2009) Pengaruh tayangan berita kriminal buser di SCTV terhadap rasa takut ibu-ibu rumah tangga perumahan kompleks merpati Rw010 pegadugan kalideres jakarta barat. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Melihat komunikasi memiliki banyak kegunaan maka tentunya komunikasi haruslah didukung dengan media massa sebagai suatu alat penyampai ide, pesan dan informasi yang diharapkan. Komunikasi massa adalah komunikasi yang dilakukan melalui media massa, Televisi merupakan salah satu bentuk media massa dengan karakternya yang spesifik yaitu audio visual,sehingga membuat televisi lebih dominan dibandingkan media massa lainnya Program-program yang di tayangkan oleh televisi dapat mempengaruhi audien (penonton) secara tidak sadar, salah satunya adalah program berita kriminal yaitu berita yang menyangkut tentang peristiwa dan permasalahan yang dianggap penting bagi manusia atau masyarakat, dan menyangkut keselamatan dan rasa aman yang dibutuhkan oleh semua orang. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu Apakah tayangan berita kriminalitas Buser di SCTV memilki pengaruh terhadap Rasa Takut ibu – ibu rumah tangga perumahan komp. Merpati Rw 010 pegadungan kalideres Jakarta barat. Pada kerangka teori penulis menggunakan teori lasswell untuk menjelaskan Variabel program tayangan berita kriminal buser sebagai sumber(who says what to whom in which channelwith what effect) dan teori Albert Bandura untuk menjelaskan Variabel rasa takut. Sifat penelitian ini eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian survey.teknik penarikan sampel dengan menggunakan total sampling. Hasil penelitian ini menjelaskan adanya hubungan yang sangat lemah antara Pengaruh tayangan berita kriminal Buser terhadap rasa takut ibu-ibu rumah tangga, hal ini dapat dilihat dari hasil korelasi yang dijelaskan melalui rumus pearson correlations.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 09 015
Call Number: SK/09/352
NIM/NIDN Creators: 4410401-054
Uncontrolled Keywords: tayangan berita
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 06 Jul 2009 09:42
Last Modified: 31 May 2017 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26333

Actions (login required)

View Item View Item