Efek Headline di harian lampu merah thd masyarakat Rt/Rw 03/04 meruya selatan Jak-Bar (19-25 Juni)

Aprihantoro, Yus Toufan (2009) Efek Headline di harian lampu merah thd masyarakat Rt/Rw 03/04 meruya selatan Jak-Bar (19-25 Juni). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Headline adalah judul berita yang terdapat dalam surat kabar yang dicetak dengan huruf-huruf besar, pembuatan judul sendiri bertujuan untuk menarik perhatian pembaca, menyimpulkan isi berita dan membantu menentukan nada surat kabar. Headline sebagai informasi aktual yang mampu membuat perubahan pada hidup pembaca yang membacanya. Perumusan masalah yang diteliti adalah “Bagaimana efek kognitif dan afektif headline di harian lampu merah terhadap Masyarakat Rt/Rw 03/04 Meruya Selatan Jakarta Barat“ (Tgl 19-25 Juni 2008). sedangkan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui efek kognitif dan afektif headline di harian lampu merah Terhadap Masyarakat Rt/Rw 03/04 Meruya Selatan Jakarta Barat“.(Tgl 19-25 Juni 2008) ? Adapun tinjauan pustaka yang di gunakan adalah komunikasi, komunikasi massa, media massa pengertian headline, teori media massa terhadap khalayak, efek komunikasi dan khalayak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey dengan sifat penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan hasil penelitian.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan memperoleh data atau informasi dengan melakukan survey menjaring informasi yang dikumpulkan dari responden dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Efek headline di harian lampu merah terhadap Masyarakat Rt/rw 03/04 Meruya Selatan Jakarta Barat. memberikan tingkat 57% responden dalam tingkat tinggi, 43% responden pada tingkat sedang dan 0% responden pada tingkat rendah. memberikan tingkat sikap terhadap masyarakat Rt/rw 03/04 Meruya Selatan Jakarta Barat 27% responden menyatakan sikap positif 65% responden memberikan sikap netral, dan 8% menyatakan sikap negative.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 09 019
Call Number: SK/09/342
NIM/NIDN Creators: 04102-071
Uncontrolled Keywords: EFEK HEADLINE
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 06 Jul 2009 08:20
Last Modified: 05 Jun 2017 04:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26328

Actions (login required)

View Item View Item