Analisis laporan keuangan utk menilai kinerja keuangan pd perusahaan komponen otomotif yg go publik di BEI (studi kasus PT Astra Otopart, Tbk dan PT Selamat Sempurna, tbk)

Mufti, Achmad Hafidh Marzuki (2009) Analisis laporan keuangan utk menilai kinerja keuangan pd perusahaan komponen otomotif yg go publik di BEI (studi kasus PT Astra Otopart, Tbk dan PT Selamat Sempurna, tbk). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Studi ini meneliti peranan analisa rasio keuangan dalam menilai tingkat kesehatan perusahaan. Rasio ini terbagi dalam empat kelompok rasio yaitu : rasio lancar, rasio solvabilitas , rasio rentabilitas dan rasio aktivitas, dengan pembatasan disetiap kelompok rasio. Obyek penelitian pada PT. Astra Otopart,Tbk sebagai perusahaan yang bergerak di sebagai peyedia komponen kendaraan bermotor, sebagai pembanding kami mengambil PT.Selamat Sempurna,Tbk sebagai pesaing dalam industri yang sama. Penelitian ini menggunakan data laporan keuangan kedua perusahaan dari tahun 2003 sampai tahun 2007 bersumber dari data Bursa Efek Indonesia. Tehnik analisa yang digunakan yaitu analisa deskriptif kuantitatif yaitu adalah analisa data berdasarkan angka–angka,prosentase, frekuensi, table, grafik dimana dalam mengolahnya dapat digunakan statistik deskriptif, tercermin dalam laporan keuangan dari tahun 2003 sampai tahun 2007 dan analisa deskriptif kualitatif analisa yang didasarkan pada pernyataan keadaan atau ukuran kualitas. Dalam penelitian menekankan pada analisa rasio yaitu metode analisa untuk mengetahui hubungan antara pos-pos tertentu dalam neraca dan laporan laba rugi secara individu atau kombinasi dari laporan tersebut. Dari penelitian tersebut menunjukkan tingkat kesehatan keuangan PT.Astra Otopart,Tbk dalam kondisi yang cukup bagus. Kata kunci : Laporan keuangan, analisa rasio keuangan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 09 192
Call Number: SE/09/684
NIM/NIDN Creators: 43206120035
Uncontrolled Keywords: Laporan keuangan, BEI, kinerja keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Jul 2009 10:46
Last Modified: 31 May 2017 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26307

Actions (login required)

View Item View Item