Analisa rasio keuangan sbg alat pengukuran kinerja pd perusahaan otomotif yg terdaftar di BEI

Wibowo, Andri (2009) Analisa rasio keuangan sbg alat pengukuran kinerja pd perusahaan otomotif yg terdaftar di BEI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Laporan keuangan dibutuhkan oleh pengguna untuk mengetahui informasi keuangan perusahaan untuk dianalisa dari segi kondisi dan performa keuangan perusahaan tersebut. Analisa rasio keuangan digunakan untuk mengetahui kondisi keuangan perusahaan dimasa depan. Penulisan memfokuskan pada penggunaan analisa rasio keuangan dalam mengetahui keuangan dimasa depan. Objek penelitian yang digunakan merupakan laporan keuangan yang dijadikan dasar perhitungan analisa rasio keuangan. Data yang digunakan adalah laporan keuangan perusahaan otomotif yang terdaftar di bursa efek indonesia selama 5 tahun. Perhitungan yang dilakukan dalam penelitian ini berdasarkan rumus rasio keuangan meliputi rasio Likuiditas ( Rasio lancar dan Cepat ), Aktivitas ( Rasio Perputaran persediaan, piutang dan aktiva tetap ), Profitabilitas ( Rasio Margin laba bersih dan ROA ) dan Solvabilitas ( Rasio Hutang terhadap modal dan Rasio Hutang terhadap Aktiva ). Kata kunci : Laporan Keuangan dan analisa rasio keuangan ( Likuiditas, Aktivitas, Profitabilitas

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 09 178
Call Number: SE/09/672
NIM/NIDN Creators: 43205010126
Uncontrolled Keywords: Laporan Keuangan dan analisa rasio keuangan ( Likuiditas, Aktivitas, Profitabilitas & Solvabilitas )
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Jul 2009 09:36
Last Modified: 31 May 2017 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26296

Actions (login required)

View Item View Item