Mawardiani, Indah (2009) Pengaruh promotional mix thd volume penjualan pd PT Innovasi Sarana Grafindo. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAK Dengan cepat berkembangnya keadaan perekonomian ini sangat dirasakan bahwa promosi merupakan salah satu bagian dari marketing mix untuk meningkatkan volume penjualan. Prospek pemasaran perusahaan digital printing dan promosi display di Indonesia dewasa ini cukup menjanjikan, namun dalam pemasarannya sangat tergantung pada promosi yang dilakukan perusahaan dimana bauran promosi yang dilaksanakan dapat menimbulkan umpan balik bagi perusahaan. Berdasarkan dari latar belakang tersebut diatas, maka diajukan judul “Pengaruh Promotional Mix Terhadap Volume Penjualan pada PT.Innovasi Sarana Garfindo”. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan advertising di PT. Innovasi Sarana Garfindo. 2) Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan personal selling di PT. Innovasi Sarana Garfindo. 3) Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan sales promotion di PT. Innovasi Sarana Garfindo. 4) Untuk mengetahui sejauh mana variabel promotional mix yang terdiri dari advertising, personal selling dan sales promotion berpengaruh terhadap volume penjualan pada PT. Innovasi Sarana Garfindo. 5) Untuk mengetahui variabel promotional mix mana yang berpengaruh dominan pada volume penjualan PT. Innovasi Sarana Garfindo. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan analisis regresi berganda, uji t dan uji F untuk menganalisis Data yang diperoleh. Dari hasil analisa data dengan menggunakan program SPSS 13.0 For Windows, dari hasil uji korelasi berganda terdapat hubungan yang sangat kuat dan searah antara advertising, personal selling, dan sales promotion dengan volume penjualan pada Perusahaan PT. Innovasi Sarana Grafindo. Besarnya koefisien determinasi (R2) = 0.707 dan setelah disesuaikan didapatkan nilai R adjustnya sebesar 0,561 menunjukkan bahwa variabel Advertising (X1), Personal selling (X2) dan Sales promotion (X3) secara bersamasama memberikan kontribusi/sumbangan sebesar 70.7% terhadap perubahan volume penjualan (Y), sedangkan sisanya sebesar 29.3% merupakan sumbangan/kontribusi variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Dari hasil perhitungan analisis dengan menggunakan program SPSS for Windows, diperoleh nilai Ftabel = 4,10 sedangkan nilai Fhitung = 4,837 sehingga dapat dikatakan Fhitung lebih besar dari Ftabel sehingga Ho ditolak atau Ha diterima. Dilihat dari besarnya koefisien regresi dapat diketahui variabel bebas X1 (Advertising) adalah variabel bebas yang mempunyai pengaruh dominan dibandingkan dengan variabel bebas yang lain. Hal ini dapat diketahui karena variabel bebas X1 (Advertising) mempunyai nilai koefisien regresi tertinggi yaitu 3,679 dibandingkan dengan variabel bebas yang lain.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/MJ. 09 180 |
Call Number: | SE/09/561 |
NIM/NIDN Creators: | 43105110128 |
Uncontrolled Keywords: | PROMOTIONAL MIX, VOLUME PENJUALAN |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 22 Jun 2009 15:12 |
Last Modified: | 31 May 2017 02:11 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26199 |
Actions (login required)
View Item |