Pengaruh citra merek (Brand image thd pembentukan loyalitas pelanggan sleep product ( studi kasus pd PT Duta Abadi primantara divisi king koil )

Astuti, Mira Dwi (2009) Pengaruh citra merek (Brand image thd pembentukan loyalitas pelanggan sleep product ( studi kasus pd PT Duta Abadi primantara divisi king koil ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Citra merek adalah seperangkat keyakinan, ide, dan kesan yang dimikiki oleh seseorang terhadap suatu merek. Dan manfaat brand image adalah sebagai berikut; (1) Konsumen dengan citra yang positif terhadap suatu merek, lebih mungkin untuk melakukan pembelian, (2) Perusahaan dapat mengembangkan lini produk dengan memanfaatkan citra positif yang telah terbentuk terhadap merek produk lama, dan (3) Kebijakan family branding dan leverage branding dapat dilakukan jika citra produk yang telah ada positif. Loyalitas pelanggan merupakan besarnya konsumsi dan frekuensi pembelian dilakukan oleh seorang konsumen terhadap suatu perusahaan. Selain itu, loyalitas pelanggan merupakan besarnya konsumsi dan frekuensi pembelian dilakukan oleh seorang konsumen terhadap suatu perusahaan. Skripsi ini membahas bagaimana pengaruh citra merek (brand image) terhadap pembentukkan loyalitas pelanggan sleep product (Studi Kasus Pada PT. Duta Abadi Primantara Divisi King Koil). Data diperoleh melalui survei dengan menyebarkan kuesioner kepada lima puluh konsumen main dealer King Koil Sultan Agung yang telah membeli dan menggunakan produk King Koil. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan adalah Convinience samplin, sedangkan alat analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan dari citra merek (brand image) terhadap pembentukkan loyalitas pelanggan sleep product King Koil, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien citra merek yaitu 0,655. Namun begitu, diduga masih banyak variabel bebas yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan. Kata kunci : citra merek, dan loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 09 143
Call Number: SE/09/544
NIM/NIDN Creators: 43106120120
Uncontrolled Keywords: citra merek, dan loyalitas pelanggan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 22 Jun 2009 10:16
Last Modified: 31 May 2017 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26182

Actions (login required)

View Item View Item