Pengaruh promosi dan peranan personal selling dalam usaha meningkatkan hasil penjualan PT Graha Pangan Lestari Karawang

Mulyanto, Kikih (2009) Pengaruh promosi dan peranan personal selling dalam usaha meningkatkan hasil penjualan PT Graha Pangan Lestari Karawang. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Pemasaran merupakan salah satu ilmu ekonomi yang telah lama berkembang, dan sampai pada saat sekarang ini pemasaran sangat mempengaruhi keberhasilan suatu perusahaan untuk bisa bertahan di dalam pangsa pasar. Dalam dua dekade terakhir ini telah terjadi perubahan perubahan mendasar yang turut mempengaruhi kehidupan dunia bisnis dan tata perdagangan dunia. Kebutuhan dan keinginan konsumen terus digali sampai keakar akarnya dan ini sudah menjadi fenomena yang tak asing lagi dalam dunia pemasaran Dalam rangka memajukan usahanya, perusahaan harus mengandalkan beberapa media promosi (bauran promosi) untuk dapat lebih dikenal lagi produk yang akan dipasarkannya, dan salah satu alat yang paling efektif adalah lewat personal selling. Personal Selling dapat dikatakan alat yang paling sempurna dalam promosi penjualan karena sifatnya lebih flexible dibanding yang lain dalam menghadapi pelanggan / calon pelanggan PT.Graha Pangan Lestari yang bertempat di karawang menggunakan strategi promosi penjualannya lewat personal selling , dan disini peran dari personal selling sendiri cukup efektif dan penting karena personal selling langsung membawa citra nama perusahaan. Tenaga penjual (personal selling) yang diterjunkan haruslah selektif karena harus memiliki kemampuan yang lebih, terutama dalam hal memikat pelanggan untuk membeli produknya Dari hasil penjualan yang ada di PT.GPL dari tahun 2000 s/d 2007 menunjukana adanya peningkatan yang memuaskan, walaupun dengan system personal selling ini perusahaan harus mengeluarkan biaya yang tidak kecil tetapi dengan cara seperti ini PT.GPL dapat meningkatkan hasil penjualannya sesuai apa yang diinginkan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 09 171
Call Number: SE/09/424
NIM/NIDN Creators: 43106120090
Uncontrolled Keywords: PERSONAL SELLING, PROMOSI, PENJUALAN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Jun 2009 14:00
Last Modified: 31 May 2017 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26089

Actions (login required)

View Item View Item