Perancangan letak mesin cnc potong dan mesin tekuk dengan acuan jumlah produksi panel kwh indosat sebagai perbandingan ukuran waktu untuk peningkatan kuantitas di PT. Npa

Aryoseno, Wisatyo (2009) Perancangan letak mesin cnc potong dan mesin tekuk dengan acuan jumlah produksi panel kwh indosat sebagai perbandingan ukuran waktu untuk peningkatan kuantitas di PT. Npa. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB)

Abstract

ABSTRAK PT.NPA salah satu perusahaan yang berkembang dan ikut andil dalam dunia industri telekomunikasi yaitu pembuatan box panel. PT.NPA melakukan penambahan mesin-mesin berteknologi untuk meningkatkan jumlah produksi. Kelemahannya adalah tidak menempatkan sesuai urutan prosesnya. Karena pihak perusahaan pada saat penambahan mesin hanya melihat segi sisi lahan yang kosong. Oleh karena itu perlu ditata penempatan mesin-mesin tersebut (mesin potong dan mesin tekuk), dimana produski terbesar yang diasumsikan sebagai produk massal yaitu Panel KWH Indosat sebagai produk pembanding bahwa peta letak mesin sesuai urutan proses lebih meningkatkan kuantitas produk. Tujuan akhirnya adalah letak mesin-mesin tersebut sesuai urutan proses pengerjaan panel secara umum dan terjadi adanya peningkatan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/IND. 09 068
Call Number: STI/09/286
NIM: 41605110031
Uncontrolled Keywords: Perancangan letak mesin
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Jun 2017 16:05
Last Modified: 11 Jun 2017 16:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26082

Actions (login required)

View Item View Item