Opini siswa sekolah sepakbola benteng taruna thd tayangan piala eropa 2008 di RCTI (Studi deskriptif opini siswa sekolah sepakbola banteng taruna tangerang)

Santoso, Teguh (2009) Opini siswa sekolah sepakbola benteng taruna thd tayangan piala eropa 2008 di RCTI (Studi deskriptif opini siswa sekolah sepakbola banteng taruna tangerang). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Dalam sebuah stasiun televisi, program acara merupakan bagian terpenting bagi kelangsungan hidupnya. Salah satu program acara yang banyak diminati oleh pemirsa adalah olahraga. Di antara tayangan olahraga yang saat ini sedang dinanti oleh masyarakat adalah tayangan Piala Eropa 2008 yang di tayangkan oleh salah stasiun televisi, yaitu RCTI. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana opini siswa sekolah sepak bola benteng taruna terhadap tayangan Piala Eropa 2008 di RCTI, dan tujuan penelitian ini opini siswa sekolah sepak bola benteng taruna terhadap tayangan Piala Eropa 2008 di RCTI. Konsep-konsep yang dipakai dalam kerangka pemikiran yaitu: Komunikasi Massa, Fungsi komunikasi massa, Televisi sebagai media massa, Program televisi, dan Opini. Penelitian ini bersifat deskriptif yaitu untuk membuat deskripsi, gambaran atau lukisan secara sistematis, faktual dan akurat pada karakteristik populasi dalam memberikan fungsi informasi dan hiburan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Dengan mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang pokok. Yang dijadikan populasi adalah siswa sekolah sepak bola benteng taruna, dengan jumlah sampel sebanyak 92 responden yang dipilih secara purposive. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa opini siswa sekolah sepak bola benteng taruna terhadap tayangan Piala Eropa 2008 di RCTI adalah positif. Dari 92 responden, sebanyak 50 orang menilai positif, 42 orang menilai netral, dan tidak ada satu pun responden yang menilai negatif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah sebanyak 50 responden atau 54 % menyatakan bahwa opini siswa sekolah sepak bola benteng taruna terhadap tayangan Piala Eropa 2008 di RCTI adalah positif, dengan nilai 27 – 33.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/JR. 08 128
Call Number: SK/09/216
NIM/NIDN Creators: 04102-045
Uncontrolled Keywords: Opini siswa, sekolah sepakbola, tayangan piala eropa 2008, RCTI, Studi deskriptif
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Jun 2017 04:32
Last Modified: 05 Jun 2017 04:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26066

Actions (login required)

View Item View Item