Strategi redaksi global tv dlm menentukan paket berita program selebrita

Hadiyuwono, (2009) Strategi redaksi global tv dlm menentukan paket berita program selebrita. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

Abstraksi Perkembangan televisi diindonesia sangatlah pesat serta diikuti oleh beberapa program-program acara disetiap salah satu stasiun televisi. Banyaknya program-progarm acara baik itu program acara berita (News) ataupun program acara Infotaiment mereka memiliki strategi-strategi sendiri guna mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas siarannya agar memperoleh ratting yang tinggi dari masyarakat, salah satu program infotaiment yang terus ingin berkembang adalah selebrita karena selebrita merupakan salah satu program andalan infotaiment diGlobal TV, diusianya yang tergolong muda yang berdiri di awal tahun 2008 maka selebrita memerlukan strategi agar paket beritanya diminati oleh masyarakat, adapun keistimewaan dari selebrita yaitu dalam segi pemberitaannya lebih mendalam dan fokus pada selebriti yang mendapatkan nilai poin tinggi dimata penonton. Setiap penelitian diperlukannya kerangka pemikiran dan kerangka pemikiran yang digunakan yaitu komunikasi massa, karakter komunikasi massa, fungsi komunikasi massa bagi khalayak, disusul media massa, televisi sebagai media massa, mengikuti pengertian berita , nilai berita, tayangan visual berita televisi, dan untuk teorinya sendiri menggunakan teori agenda setting dan yang terakhir strategi redaksi dalam menentukan sebuah paket berita. Adapun tujuan penelitian ini yaitu agar mengetahui bagaimana strategi redaksi Global TV dalam menetukan paket berita. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode study kasus yaitu dimana dalam memperoleh data menggunakan beberapa metode antara lain, wawancara, pengamatan, menelaah dokumen-dokumen, melakukan survey kelapangan, dan data apapun untuk memperoleh dan menguraikan suatu kasus secara terinci. Hasil dari penelitian ini yaitu mengetahui bagai mana strategi redaksi global tv dalam menentukan paket berita program selebrita salah satu tahapanya yaitu tahap perencanaan (planning), tahap pengorganisasian ( Organizing), tahap pergerakan ( actualing), tahap pengawasan (controlling) dari semua itu barulah tersusun dimana pertama mengumpulkan informasi kedua menentukan agenda ketiga menugaskan tim lapangan keempat membuat agenda editorial yang terakhir diproduksi, ditulis dan di edit kemudian disiarkan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/JR. 08 127
Call Number: SK/09/248
NIM/NIDN Creators: 04102-016
Uncontrolled Keywords: Strategi redaksi, global tv, paket berita
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Jun 2017 06:08
Last Modified: 05 Jun 2017 06:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26060

Actions (login required)

View Item View Item