Persepsi orang tua thd film kartun avatar he legend oh aang di global tv bagi anak-anak (Studi survey para orang tua Rw 06 Kel karang mulya ciledug tangerang)

Muda, Agustinus Bayu Lela (2009) Persepsi orang tua thd film kartun avatar he legend oh aang di global tv bagi anak-anak (Studi survey para orang tua Rw 06 Kel karang mulya ciledug tangerang). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Televisi sebagai salah satu media massa yang sangat berperan dalam pola perilaku khalayak luas. Hal itu disebabkan karena fungsi televisi untuk memberikan informasi, pendidikan dan hiburan kepada masyarakat. Program televisi adalah suatu acara yang memberikan informasi, dan hiburan terhadap khalayak. program atau acara yang disajikan adalah faktor yang membuat khalayak atau audience tertarik. Tujuan di tayangkannya suatu program adalah untuk menjaring audience sebanyak mungkin. Salah satu program acara Televisi yaitu Program Film Kartun Avatar “The Legend Of Aang” yang ditayangkan oleh stasiun Televisi Global TV selama 30 menit. Avatar adalah tayangan film kartun yang sifatnya menghibur dan dapat di saksikan oleh lintas strata usia . Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi Orang Tua, terhadap Film kartun Avatar ”The legend of aang” di Global TV Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh persepsi orang tua yang berdomisili di RW 06 Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Ciledug,Tangerang. Persepsi adalah proses internal yang memungkinkan kita memilih, mengorganisasikan, dan menafsirkan rangsangan dari lingkungan kita, dan proses tersebut mempengaruhi perilaku kita. Teori “Stimulus Organisme Response (S-O-R)” menjelaskan bahwa effek merupakan reaksi terhadap stimuli (rangsangan) tertentu. Efek yang ditimbulkan adalah reaksi khusus terhadap stimulus khusus sehingga seseorang dapat mengharapkan dan memperkirakan kesesuaian antara pesan dan reaksi komunikan. Jenis penelitian yang digunakan bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survey, dimana penulis mengumpulkan informasi dari 23 Responden dipilih secara purposif sample, kemudian data yang diperoleh dari jawaban responden diolah secara manual dan dianalisis secara deksriptif. Hasil penelitian menunjukan persepsi orang tua yang berdomisili di RW 06 Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Ciledug,Tangerang Memberikan persepsi Positif sebanyak 13 orang atau 56.6%, Netral 7 responden atau 30.4% dan Negatif 3 responden 13%. Jadinya persepsi Orang tua RW 06 Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Ciledug,Tangerang terhadap tayangan film kartun avatar ”The legend of aang” periode september 2008 adalah persepsi positif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/JR. 08 031
Call Number: SK/09/275
NIM/NIDN Creators: 4410401-048
Uncontrolled Keywords: Persepsi orang tua, film, Studi survey
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Jun 2017 16:09
Last Modified: 11 Jun 2017 16:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26057

Actions (login required)

View Item View Item