Efek berita penarikan subsidi minyak tanah di lintas siang tpi terhadap warga Rw 07 larangan utara tanggerang (periode maret-juni 2008)

Aulia, Elsya (2009) Efek berita penarikan subsidi minyak tanah di lintas siang tpi terhadap warga Rw 07 larangan utara tanggerang (periode maret-juni 2008). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Komunikasi massa identik dengan media massa. Ini karena komunikasi massa menggunakan media massa untuk mengkomunikasikan informasi kepada masyarakat yang bersifat heterogen. Dari semua media massa yang ada, televisilah yang paling berpengaruh pada kehidupan masyarakat, karena banyak orang yang menghabiskan waktunya lebih lama di depan pesawat televisi. Elemen efek ini sangat penting, karena untuk mengetahui sejauh mana khalayak menerima pesan yang disampaikan. Berdasarkan dari latar belakang diatas, dapat dirumuskan dalam penelitian yaitu, sejauh mana Efek berita penarikan subsidi minyak tanah di Lintas Siang TPI terhadap warga RW 07 kelurahan Larangan Utara Tangerang (periode maret-juni 2008). Penelitian ini dimulai pada tanggal 9-13 Januari 2009 yang bertujuan untuk mengetahui Efek masyarakat terhadap berita penarikan subsidi minyak tanah di program Lintas Siang TPI. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif serta menggunakan metode survey. Data diperoleh pada rw 07 kelurahan Larangan Utara Tangerang, dengan responden sebanyak 80 orang. Data primer penelitian ini, diperoleh dengan menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan teknik purpossive sampling. Hasil yang diperoleh yaitu, sebanyak 66.25% responden memiliki pengetahuan tinggi, dan sebanyak 31.25% responden memiliki pengetahuan sedang. Sedangkan hanya sebanyak 2.5% responden memiliki pengetahuan rendah terhadap berita penarikan subsidi minyak tanah. Pada tingkat sikap, sebanyak 18.75% responden memiliki sikap positif, dan sebanyak 60% responden memiliki sikap netral, sedangkan sebanyak 21.25% respoden memiliki sikap negatif. Dari hasil di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa, pengetahuan responden terhadap berita penarikan subsidi minyak tanah yang di tayangkan Lintas Siang ini mayoritas tinggi. Namun pada dasarnya sebagian besar responden menolak dengan adanya penarikan subsidi minyak tanah, tetapi mereka tidak dapat bertindak apa-apa.. Selain itu, disarankan kepada penyiar Lintas Siang TPI agar lebih memperhatikan lagi pola penyampaiannya, karena dengan pola penyampaian yang menarik, maka akan lebih menarik pemirsa untuk menyaksikan tayangan tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 09 047
Call Number: SK/09/301
NIM/NIDN Creators: 44105010106
Uncontrolled Keywords: EFEK BERITA
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Jun 2017 16:14
Last Modified: 11 Jun 2017 16:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26026

Actions (login required)

View Item View Item