Strategi marketing public relations dalam mengampanyekan e-filing pajakku.Com PT Nusantara compnet integrator

Sari, Asmanah (2009) Strategi marketing public relations dalam mengampanyekan e-filing pajakku.Com PT Nusantara compnet integrator. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI ASMANAH SARI 0420311-047 STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MENGKAMPANYEKAN E-FILING PAJAKKU.COM PT. NUSANTARA COMPNET INTEGRATOR xi + 98 halaman + 2 tabel + 6 lampiran Modernisasi Direktorat Jenderal Pajak menuju good corporate governance ditandai dengan penerapan teknologi informasi terkini dalam pelayanan perpajakan, salah satunya adalah dengan pemberkasan dokumen pajak (e-filing). PT Nusantara Compnet Integrator dengan mengusung merek dagang Pajakku.com adalah salah satu ASP (Application Service Provider) yang ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Pajak sebagai penyedia layanan e-filing. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi marketing public relations yang dilaksanakan oleh Pajakku.com dalam mengkampanyekan e-filing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing public relations yang dilaksanakan dalam mengkampanyekan e-filing Pajakku.com. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Thomas L. Harris yakni rumusan spesifik marketing public relations. Metode penelitian deskriptif melalui studi kasus dimaksudkan untuk mengetahui masalah secara intensif dan rinci. dimana pengumpulan datanya dilakukan melalui metode pengumpulan data primer dengan teknik wawancara mendalam dengan beberapa narasumber utama dan pembanding sedangkan pengumpulan data sekunder yang dilakukan dengan cara mengumpulkan data-data melalui riset perpustakaan untuk kemudian keabsahan data diuji melalui teknis triangulasi. Hasil penelitian Pajakku.com menunjukkan bahwa program marketing public relations yang dilakukan cukup berhasil memberikan pemahaman kepada kalayak sasaran akan pemanfaatan e-filing dimana upaya tersebut tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak terkait seperti Direktorat Jenderal Pajak, para karyawan dan wartawan. Pesan utama kampanye e-filing Pajakku.com telah sampai kepada khalayak dengan baik walaupun belum mampu memenuhi target yang ditetapkan oleh Pajakku.com. Saran bagi Pajakku.com adalah agar dapat mengevaluasi strategi serta membuatnya menjadi lebih menarik sehingga pesan dapat lebih sampai kepada khalayak sasaran. Sedangkan saran untuk penelitian selanjutnya hendaknya peneliti dapat menambah instrumen yang digunakan seperti memperdalam observasi dan wawancara kepada narasumber.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 094
Call Number: SK/09/317
NIM/NIDN Creators: 0420311-047
Uncontrolled Keywords: marketing public relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Jun 2017 04:52
Last Modified: 05 Jun 2017 04:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26012

Actions (login required)

View Item View Item