Efektivitas komunikasi internal karyawan dewan kesenian jakarta periode 2006-2009 di pusat kesenian jakarta - taman ismail marzuki

Permana, Dian Eka (2009) Efektivitas komunikasi internal karyawan dewan kesenian jakarta periode 2006-2009 di pusat kesenian jakarta - taman ismail marzuki. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Komunikasi yang efektif diperlukan untuk menghubungkan rantai-rantai manajemen yang menggerakkan organisasi. Karenanya koordinasi kerja DKJ menjadi sangat penting diatur dalam sebuah aturan komunikasi yang baik agar apa dan bagaimana DKJ menyajikan, mempublikasikan dan mendokumentasikannya sesuai visi dan misi DKJ di PKJ-TIM sehingga efektivitas komunikasi internal dapat jelas, konkrit dan komprehensif. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas komunikasi internal DKJ di PKJ–TIM. Efektivitas komunikasi internalnya yaitu efektivitas yang diterapkan mulai dari keterbukaan, empati, Sikap Positif, dukungan, dan kesamaan. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif, dan metode penelitian survei yang mencoba menggambarkan dan tidak menguji hipotesis. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penyebaran kuisioner dan penulis mengambil jumlah sampel 25 responden dan teknik penarikan sampelnya adalah total sampling. Kesimpulan hasil penelitian ini berdasarkan data yang diperoleh menurut 25 responden menunjukkan jumlah nilai yaitu 2323 nilai yang mendekati kuartil ketiga (Q3), maka diperoleh kesimpulan bahwa efektivitas komunikasi internal DKJ di PKJ-TIM adalah efektif. Saran bagi DKJ yaitu harus berempati lebih baik terhadap karyawan ketika ada maupun tidak ada masalah dalam pekerjaan dan empati yang diberikan seyogyanya sesuai harapan karyawan karena dengan berempati yang baik akan mengarahkan karyawan memaksimalkan potensi kinerja yang baik dan dapat terwujud dalam DKJ jika pimpinan juga menghargai ide atau pendapat karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 015
Call Number: SK/09/462
NIM/NIDN Creators: 04203-101
Uncontrolled Keywords: komunikasi internal
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Nov 2009 15:49
Last Modified: 05 Jun 2017 04:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25985

Actions (login required)

View Item View Item