Pengaruh terpaan tayangan rohani solusi life di O-Channel thd sikap religius khalayak (Survey thd jemaat gereja pantekosta di Indonesia GPDI sejahtera, tangerang banten periode januari-maret 200(

Wati, Kris Yunita (2009) Pengaruh terpaan tayangan rohani solusi life di O-Channel thd sikap religius khalayak (Survey thd jemaat gereja pantekosta di Indonesia GPDI sejahtera, tangerang banten periode januari-maret 200(. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Kris Yunita Wati (44105010151) Pengaruh Terpaan Tayangan Rohani “Solusi Life” Di O’channel Terhadap Sikap Khalayak (Survey terhadap Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia GPDI “Sejahtera”, Tangerang, Banten Periode Bulan Januari – Maret 2009) i-ix + 77 halaman Bibliografi-Daftar Pustaka (1977 - 2008) Stasiun televisi setiap harinya menyajikan berbagai jenis program yang jumlahnya sangat banyak dan beragam jenis, tetapi hanya sedikit tayangan rohani khususnya bagi umat kristiani yang ditayangkan pada televisi lokal. Untuk itu dibutuhkan tayangan yang dapat memberikan jawaban yang positif bagi penontonnya, solusi life yang tayang di O’channel merupakan salah satu program yang menjawab kebutuhan kota yang identik dengan dinamika dan kompleksitas masalah yang sekaligus menjadi sasaran proyek potensial untuk dijangkau dengan pemberitaan kasih Tuhan. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah sejauh mana pengaruh terpaan tayangan rohani solusi life terhadap sikap religius khalayak dalam hal ini adalah Jemaat GPDI Sejahtera pada periode Januari – Maret 2009. Tujuannya yaitu untuk mengetahui dan menjelaskan apakah ada hubungan tayangan solusi life di O’cahnnel dengan sikap religius Jemaat GPDI Sejahtera. Penulis menggunakan aplikasi software Microsoft Excell 2003 dan Statistical Product and Service Solution (SPSS) 11.0 for windows dalam menyelesaikan rumus-rumus yang diperlukan untuk menghitung validitas dan reliabilitas serta uji korelasi kedua variabel penelitian (variabel X dan Y). Pengujian hipotesis menggunakan metode analisis korelasi Pearson Product Moment. Penelitian ini bersifat eksplanatif yang menjelaskan pengaruh terpaan tayangan solusi life terhadap sikap religius Jemaat GPDI Sejahtera Periode Januari-Maret 2009. Metode yang digunakan adalah metode survey terhadap 105 responden yang diambil secara dua tahap yaitu total sampling kemudian disaring secara purposif sampling. Hasil penelitian ini menjelaskan adanya hubungan yang sangat rendah antara pengaruh terpaan tayangan solusi life terhadap sikap religius Jemaat GPDI Sejahtera. Hasil r sebesar 0,045 menunjukan hasil linear positif, jadi dalam penelitian ini faktor terpaan tayangan solusi life hanya memberikan pengaruh yang sangat rendah terhadap sikap Jemaat GPDI Sejahtera.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 09 104
Call Number: SK/09/456
NIM/NIDN Creators: 44105010151
Uncontrolled Keywords: terpaan tayangan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Nov 2009 15:01
Last Modified: 31 May 2017 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25979

Actions (login required)

View Item View Item