Kurniawan, Febri (2009) Maskulinitas dlm tampilan iklan rokok gudang garam pria punya selera, versi harimau sumatra dan elang jawa. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI Febri Kurniawan ( 04303-115) Maskulinitas dalam tampilan iklan rokok Gudang Garam Pria Punya Selera versi harimau sumatra dan Elang Jawa (vi 77.halaman)….referensi 1987…….2007; tabel ; bagan; Biografi) Di luar perkembangan maskulin bagi pria adalah sebuah karakter yang mendeskripsikan integritas seorang pria. Maskulinitas merupakan konstruksi sosial yang ditanamkan kepada kita sejak kita didalam kandungan, jika kamu laki-laki maka harus bersikap dan berperilaku sebagai laki-laki yang maskulin, dan jika ada yangg bersikap selain daripada itu maka masyarakat akan mengatakan bahwa itu laki-laki yang abnormal atau menyimpang. Itu menjadi penting karena, laki-laki dianggap sebagai simbol dari maskulinitas, dan jika diluar standart maskulinitas tersebut maka akan membuat laki-laki kehilangan sifat-sifat berwibawanya. Dalam penelitian ini mengangkat cerita dari iklan rokok gudang garam pria punya selera dengan fokus objek pada maskulintas yang ada pada iklan rersebut.dari sini dapat diketahui makna yang terbentuk dari tanda-tanda yang ada pada iklan tersebut.metode yang digunakan sebagai pendekatan dalam menganalisis data adalah analisis semiotik/semiologi-signifikasi Roland Barthes,yakni pemaknaan tanda melalui dua tahapan, dimana tanda yang terdiri atas penanda (signifer) dan petanda (signified) pada tahap kedua yang mempunyai penanda lain (mengalamin perluasan makna/konotasi) Dari hasil penelitian tersebut diperoleh kesimpulan bahwa kedua iklan televisi rokok gudang garam pria punya selera menunjukkan adanya sifat maskulinitas yang ditunjukan dari tanda-tanda yang ada dalam iklan tersebut.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 09 042 |
Call Number: | SK/09/445 |
NIM/NIDN Creators: | 04303-115 |
Uncontrolled Keywords: | tampilan iklan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 09 Nov 2009 16:01 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 06:46 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25968 |
Actions (login required)
View Item |