Strategi program bioskop trans tv (periode desember 2008)

Sari, Rahma Dewinta (2009) Strategi program bioskop trans tv (periode desember 2008). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI PT.Televisi Transformasi Indonesia (Trans TV) merupakan salah satu stasiun televisi swasta yang berdiri sejak tahun 2002. Ada beberapa program yang diberikan Trans TV kepada audien, salah satunya sajiannya yaitu program Bioskop Trans TV. Bioskop Trans TV adalah program yang menayangkan film-film Box Office dunia. Bioskop Trans TV cukup sukses menayangkan film-filmnya, dapat dilihat dengan rating dan share yang diperoleh Bioskop Trans TV mencapai 7.2 / 22.8 pada tanggal 25 Desember 2008. Setiap Program televisi diperlukan strategi agar setiap program yang ditayangkan mencapai hasil yang optimal. Bioskop Trans TV adalah salah satu program unggulan yang dimiliki PT.Televisi Transformasi Indonesia (Trans TV). Ada beberapa proses yang harus diperhatikan untuk sebuah program yaitu Planning, Organizing, Actuating dan Controlling. Yang berkaitan dengan perencanaan (planning) antara lain Head to Head, Strong lead in, bloking program, strategi penghalan, program tandingan dan strategi buaian. Penelitian yang dilakukan penulis bersifat deskriptif dengan pendekatan kulaitatif. Metode yang dilakukan dalam penelitian penulis adalah studi kasus, dimana dalam studi kasus ini penulis mencoba untuk mengetahui strategi program Bioskop Trans TV. Untuk melakukan penelitian ini penulis melakukan wawancara mendalam (indepth interview) terhadap beberapa narasumber yang berkompeten dalam program Bioskop Trans TV, yaitu Ahmad Ferizqo selaku Kadiv Programming, Alex Bastian selaku Planning and Scedulling, Moh. Hamdar selaku Ass Manager Promo, dan Yusak Suryadi selaku Sec Head on air presentation. Untuk mencapai keberhasilan suatu program, Bioskop Trans TV menggunakan strategi Head to Head dimana Trans TV bersaing dengan stasiun televisi lain pada waktu yang sama. Namun hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan, karena Bioskop Trans TV tidak lagi Head to Head dengan acara yang serupa.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 09 066
Call Number: SK/09/444
NIM/NIDN Creators: 4410401-080
Uncontrolled Keywords: program bioskop
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Nov 2009 15:57
Last Modified: 31 May 2017 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25967

Actions (login required)

View Item View Item