Susanti, Nina (2009) Strategi program berita pd tvone periode februari 2008. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI Industri pertelevisian di Indonesia saat ini semakin marak, hal tersebut dikarenakan semakin banyaknya stasiun televisi yang muncul di Indonesia baik televisi nasional maupun daerah. Semua stasiun televisi saling berlomba-lomba untuk menjadi yang terdepan dan terbaik dengan cara memikirkan strategi yang canggih untuk dapat menghasilkan program-program yang berkualitas. Strategi merupakan suatu hal yang sangat penting dan mutlak bagi setiap organisasi atau perusahaan, karena strategi merupakan penentu bagi berjalannya sebuah organisasi. Hal tersebut dikarenakan apabila strategi yang kita buat kurang baik maka dapat dipastikan organisasi atau perusahaan tersebut tidak akan berjalan dengan baik dan hasil yang ingin dicapai tidak dapat tercapai begitu pun sebaliknya apabila strategi yang kita jalankan baik maka dapat dipastikan organisasi atau perusahaan tersebut akan berhasil. Maraknya stasiun televisi dan makin beragamnya program-program yang dihasilkan maka akan ada yang dinamakan sebuah persaingan antar stasiun televisi sehingga membutuhkan strategi yang jitu dalam merebut perhatian masyarakat untuk menyaksikan program-program yang dihasilkan. Dikarenakan hal tersebut diatas maka dapat disimpulkan perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Strategi program berita pada tvOne selama periode Februari 2008. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan pendekatan deskriptif dan tipe kualitatif, metode ini digunakan untuk menjawab tujuan dari penelitian dengan menjabarkan secara terperinci mengenai penetapan strategi Program berita pada tvOne. Pada penelitian ini data yang digunakan adalah penetapan strategi program pada februari 2008. Data yang diperoleh adalah melalui wawancara secara mendalam dengan para nara sumber yang sudah ditentukan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi program yang dilakukan tvOne pada program berita KABAR adalah dengan menggunkan strategi rundown dan strategi penempatan waktu tayang yang tepat, hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar dapat merebut perhatian masyarakat untuk menyaksikan program-program berita yang diproduksi oleh tvOne.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 09 119 |
Call Number: | SK/09/438 |
NIM/NIDN Creators: | 4410401-051 |
Uncontrolled Keywords: | program berita |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 09 Nov 2009 15:36 |
Last Modified: | 31 May 2017 02:10 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25961 |
Actions (login required)
View Item |