Strategi retention marketing (CRM) program cruisin with yummy mommy di Radio 94,7 U-FM jakarta dlm mempertahankan pendengarnya

Tirtosudiro, Moh Arif D (2009) Strategi retention marketing (CRM) program cruisin with yummy mommy di Radio 94,7 U-FM jakarta dlm mempertahankan pendengarnya. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Selepas kepemerintahan orde baru, pertumbuhan industri media berkembang dengan sangat pesatnya, khususnya media radio. Akibat dari pesatnya perkembangan ini, masyarakat dengan mudahnya dapat menemukan informasi melalui banyaknya media yang berusaha untuk memberikan jawaban atas keinginan itu. Dan mereka dengan mudahnya mengganti media tertentu jika informasi yang mereka harapkan tidak mereka temukan di satu media tertentu (migration). Atas dasar inilah persaingan menjadi hal yang tak terelakkan, sehingga kemampuan masing-masing media dalam mempertahankan / meretensi jumlah pendengarnya menjadi sangatlah penting agar mereka tidak pindah ke media lain (migration barrier). Penelitian ini berfokus kepada kegiatan Customer Retention Marketing. Dalam artian bagaimana radio 94.7 U-FM Jakarta mampu mempertahankan jumlah pendengar potensialnya melalui sebuah program Cruisin With Yummy Mommy. Sifat penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan dengan menggunakan metode penelitiannya adalah studi kasus. Dan untuk penelitian ini, penulis menggunakan teori IDIC (Identify, Differentiation, Interaction dan Customization) Harapan dari penelitian ini adalah penelitian ini bisa memberikan gambaran dan bisa dijadikan bahan referensi untuk radio 94.7 U-FM Jakarta itu sendiri (khususnya) dan mahasiswa (umumnya) yang berkeinginan bekerja di media radio atau pada saat pembuatan skripsi yang berhubungan dengan kegiatan CRM di dunia radio.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 060
Call Number: SK/09/437
NIM/NIDN Creators: 44306110018
Uncontrolled Keywords: retention marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Nov 2009 15:33
Last Modified: 31 May 2017 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25960

Actions (login required)

View Item View Item