Strategi produksi program mata hati dlm upaya meningkatkan kualitas isi program di DAAI TV (periode agustus 2007 - juni 2009)

Ramadhan, Fajri (2009) Strategi produksi program mata hati dlm upaya meningkatkan kualitas isi program di DAAI TV (periode agustus 2007 - juni 2009). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Program News Feature, merupakan program informasi yang yang bersifat inovativ. Program ini belum menjamur di berbagai stasiun televisi. Program yang berisi dengan tayang yang bersifat humanis dengan menyajikan liputan-liputan tentang kisah kehidupan kemanusian, sosial, budaya, pendidikan, dikupas secara mendalam dengan sentuhan humanis. Mengajak pemirsa untuk melihat dengan mata hati dan memaknai kehidupan dari sisi yang berbeda. Berdasarkan latar belakang tersebut, penulis mencoba memaparkan bagaimana suatu mekanisme yang di miliki dan dilaksanakan, di tinjau dari Manajemen, Perencanaan, Strategi dan Produksi (Pra-Pro-Pasca), yang dilaksanakan oleh program Mata Hati. Fokus penelitian dalam penelitian ini yaitu untuk melihat bagaimana suatu strategi produksi program tayang, yang di lakukan tehadap berbagai unsur strategi (perencanaan), produksi (dana, kinerja, dan sarana) yang di miliki untuk mendukung kegiatan produksi Mata Hati, kegiatan startegi produksi tersebut kemudian di teliti secara sistematisberdasarkan fungsifungsi umum yang ada dalam ilmu strategi, dimana mencakup perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif hanya memaparkan situasi atau peristiwa. Penelitian ini tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Dalam penelitian ini di butuh kan wawancara mendalam (indept interview) dengan nara sumber yang berkaitan dengan program yang diteliti, meliputi : Mika Wulan; Produser. Zulfril Adha Putra; Reporter.Fevo Taufan Putra; Kameramen dan Editor.Imam Kurniawan (Boogie); Design Grafis. Penelitian juga meliputi dengan pengamatan langsung di lapangan. Strategi produksi pada program Mata Hati di DAAI TV. Merupakan hal yang taktis dan akurat. Dimana suatu mekanisme yang meliputi dari Riset tema berita, Peliputan, menulis naskah, Taping, editing, dan evaluasi..

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 09 012
Call Number: SK/09/434
NIM/NIDN Creators: 44105010061
Uncontrolled Keywords: produksi program
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Nov 2009 15:23
Last Modified: 31 May 2017 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25957

Actions (login required)

View Item View Item