Persepsi khalayak rw 11 kelurahan kebon jeruk thd tayangan reality show the master di rcti februari 2009

Prabowo, Yudha Ari (2009) Persepsi khalayak rw 11 kelurahan kebon jeruk thd tayangan reality show the master di rcti februari 2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Nama / NIM : Yudha Ari Prabowo / 04103 – 034 Judul : Persepsi Khalayak RW 11 Kelurahan Kebon Jeruk terhadap Tayangan Reality Show ”The Master” di RCTI Februari 2009 Jumlah halaman : xii , 101 halaman, 1 bagan, 34 tabel, 7 lampiran Dalam sebuah stasiun televisi, program acara merupakan bagian terpenting bagi kelangsungan hidup suatu stasiun televisi tersebut. Masing-masing stasiun televisi mempunyai format acara yang sangat beragam, mulai dari program acara berita, hiburan, reality show, variety show, hingga infotainment dan salah satu programnya adalah tayangan program The Master yang ditayangkan oleh RCTI. The Master merupakan program acara reality talent search show yang dikemas dengan nuasan hiburan. Suatu program membutuhkan respon dari khalayak, sebagai indikasi dari ketertarikan khalayak terhadap program tersebut. Salah satu indikasi bisa dilihat dari persepsi khalayak terhadap program acara yang mereka saksikan. Persepsi penting untuk diteliti karena dapat dijadikan sebagai bahan referensi untuk menentukan sukses atau tidaknya suatu program acara. Maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ingin mengetahui persepsi pemirsa terhadap program tayangan reality show bertemakan ”The Master”, di RCTI Februari 2009 (dalam tahapan penafsiran dan pengetahuan)”. Sifat penelitian yang digunakan adalah bersifat deskriptif melalui pendekatan kuantitatif, sedangkan metode penelitian ini menggunakan metode survey yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Berdasarkan dari hasil penelitian pada akumulasi persepsi, dapat diketahui bahwa jumlah responden yang memberikan persepsi positif terhadap tayangan reality show The Master di RCTI sebanyak 63 atau 76%. Jadi dari hasil penelitian ini penulis menyimpulkan bahwa persepsi khalayak terhadap tayangan reality sho The Master Februari 2009 menunjukkan persepsi positif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 09 095
Call Number: SK/09/430
NIM/NIDN Creators: 04103-034
Uncontrolled Keywords: tayangan reality show
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Nov 2009 15:10
Last Modified: 05 Jun 2017 06:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25953

Actions (login required)

View Item View Item