Buana, Fajar (2009) Aktivitas PT Build Smart Solution Consulting dlm mengelola image klien periode 2004-2008. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI PT BSS (Build Smart Solution) Consulting memahami perannya sebagai perusahaan event organizer dan konsultan yang dikhususkan pada pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia melalui program dan pelatihan perbankan. Dengan tujuan untuk menjadi salah satu penyelenggara pelatihan yang dikhususkan pada human capital sehingga menjadi sumber daya yang lebih profesional. Oleh karena itu penelitian ini mempunyai rumusan masalah yakni bagaimanakah aktivitas PR PT BSS Consulting dalam mengelola image klien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas PR PT BSS Consulting dalam mengelola image klien. Kerangka penelitian dari penelitian ini adalah pengertian komunikasi, serta teori mengenai Public Relations yaitu beberapa definisi PR, Ruang Lingkup PR, Fungsi PR, Tujuan PR, dan aktivitas PR. Selain itu, juga terdapat pengertian image dan image perusahaan serta pengertian Customer atau klien. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kualitatif. Penelitian ini difokuskan pada enam tahap perencanaan kerja PR menurut Frank Jefkins yang terdiri dari pengenalan situasi, penetapan tujuan, penetapan khalayak, pemilihan media dan teknik PR, perencanaan anggaran dan pengukuran hasil. Aktivitas PR PT BSS Consulting menggunakan media massa baik cetak maupun elektronik sebagai perantara untuk mengkomunikasikan mengenai event yang diadakan kepada khalayak. Melakukan riset yang berhubungan dengan klien, menyediakan narasumber yang kompeten, rapat koordinasi internal dan membuat program latihan yang up to date. Hasil penelitian yang diperoleh adalah PR PT BSS Consulting telah menerapkan tahapan proses perencanaan kerja PR. Aktivitas PR PT BSS Consulting dalam mengelola image klien dapat disimpulkan telah berhasil. Saran peneliti adalah Program yang dilakukan harus lebih kreatif dan inovatif dan mempererat hubungan dengan para stakeholdernya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 09 036 |
Call Number: | SK/09/428 |
NIM/NIDN Creators: | 04203-010 |
Uncontrolled Keywords: | image klien |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 09 Nov 2009 15:02 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 05:07 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25951 |
Actions (login required)
View Item |