Aktivitas humas PT Telkom (persero) tbk divre 2 dlm program pembinaan usaha kecil (periode Januari - Maret 2009)

Emilia, (2009) Aktivitas humas PT Telkom (persero) tbk divre 2 dlm program pembinaan usaha kecil (periode Januari - Maret 2009). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Aktifitas kehumasan dalam suatu perusahaan menjadi semakin penting setelah tuntutan masyarakat menjadi lebih kompleks, tidak hanya menginginkan sesuatu sesuai kebutuhan mereka, tetapi lebih dari itu, dan masyarakat sebagai konsumen semakin lama semakin canggih, dalam berkehendak dan kemampuan mereka semakin beragam. Dengan adanya komunikasi yang baik antara perusahaan dengan masyarakat, maka akan terbentuk citra yang positif bagi perusahaan. Disinilah peran humas untuk mengkomunikasikan tanggung jawab sosial perusahaan, dimana hubungan dengan media memainkan peran dalam komunikasi Humas PT Telkom (Persero) Tbk dituntut untuk menjalankan perannya dengan baik dalam meningkatkan program Pembinaan Usaha Kecil (PUK), sesuai dengan komitmen yang dimiliki PT Telkom (Persero) Tbk sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang peduli terhadap pengembangan usaha kecil sebagai terjemahan visi dan misi perusahaan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas humas dalam program Pembinaan Usaha Kecil (PUK) periode Januari sampai dengan Maret 2009. Untuk kerangka pemikiran penyusun membahas mengenai pengertianpengertian yang menjadi dasar dari penelitian ini, meliputi pengertian tentang public relations, community relations, Corporate Social Responsibility, Usaha Kecil. Dalam metodologi penelitian metode yang digunakan adalah observasi, tipe penelitiannya adalah metode penelitian Studi Kasus dengan pendekatan kualitatif, menggunakan key informan sebanyak 6 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas yang dilakukan oleh Humas PT Telkom meliputi back up management, relationship, good image maker, dan communicator. Aktivitas yang dilakukan oleh humas tersebut memberikan kemajuan yang berarti bagi pengusaha kecil, dimana banyak masyarakat yang merasa dengan adanya program tersebut usaha yang telah mereka jalani selama ini menjadi meningkat kemudian angka pengangguran yang ada di masyarakat sekitar pun menjadi berkurang, meskipun dalam proses communicator yang dilakukannya masih sangat kurang sekali.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 118
Call Number: SK/09/423
NIM/NIDN Creators: 04203-059
Uncontrolled Keywords: Aktivitas humas PT Telkom, usaha kecil
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 06 Nov 2009 15:28
Last Modified: 05 Jun 2017 05:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25946

Actions (login required)

View Item View Item