Pengaruh eanings, arus kas operasi dan economc value added thd return saham pd perusahaan manufaktur yg terdaftar di BEI

Sucilowati, Riska (2009) Pengaruh eanings, arus kas operasi dan economc value added thd return saham pd perusahaan manufaktur yg terdaftar di BEI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh earnings, arus kas operasi dan economic value added terhadap return saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2006-2008. Sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data ini menggunakan analisis regresi berganda. Penelitian ini menggunakan Return Saham sebagai variabel dependen sedangkan variabel independennya adalah Earnings (EPS), Arus Kas Operasi (AKO), dan Economic Value Added (EVA). Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel earnings tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham. Sedangkan arus kas operasi dan economic value added berpengaruh signifikan terhadap return saham. Secara simultan ketiga variabel berpengaruh signifikan terhadap return saham. Jika dilihat dari hasil statistiknya dimana adjusted R2 yang menunjukkan nilai 12,5%. Hal ini menggambarkan bahwa variabel dependennya banyak dipengaruhi oleh faktor-faktor diluar variabel independennya. Kata kunci: Earnings, Arus Kas Operasi, Eva, Return Saham.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 09 061
Call Number: SE/09/961
NIM/NIDN Creators: 43205010199
Uncontrolled Keywords: return saham
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Nov 2009 14:38
Last Modified: 31 May 2017 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25887

Actions (login required)

View Item View Item