Perlakuan akuntansi atas pengakuan pendapatan dan beban pd koperasi pengayoman pegawai negeri LP kelasi 1 pria Tangerang

Sischawati, Enggar (2009) Perlakuan akuntansi atas pengakuan pendapatan dan beban pd koperasi pengayoman pegawai negeri LP kelasi 1 pria Tangerang. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

Abstraksi Usaha koperasi adalah usaha yang berkaitan langsung dengan kepentingan anggota untuk meningkatkan usaha dan kesejahteraan anggota. Seperti badan usaha lain, koperasi dapat melakukan usaha-usaha sebagaimana badan usaha lain, seperti di sektor perdagangan, industri manufaktur, jasa keuangan dan pembiayaan, jasa asuransi, jasa transportasi, jasa profesi, dan jasa lainnya. Perlakuan akuntansi yang timbul dari hubungan transaksi antara koperasi dengan anggotanya dan transaksi lain yang spesifik pada badan usaha koperasi berpedoman pada PSAK No. 27, sedangkan yang bersifat umum diperlakukan dengan mengacu pada PSAK yang lain. Koperasi Pengayoman Pegawai Negeri Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Pria Tangerang menerapkan akuntansi pelaporan pendapatan selama produksi atau usaha tersebut berlangsung (accrual basis). Sedangkan pengakuan besarnya beban yang dikeluarkan oleh Koperasi Pengayoman Pegawai Negeri Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Pria Tangerang adalah didasarkan pada metode accrual basis, dimana semua beban yang terjadi dalam satu periode dibebankan untuk periode tersebut tanpa memperhatikan kapan kas dikeluarkan untuk membiayai beban. Kata kunci : PSAK No. 27, PSAK No. 23, Laporan Keuangan, Koperasi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 09 048
Call Number: SE/09/913
NIM/NIDN Creators: 43205010205
Uncontrolled Keywords: Perlakuan akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 28 Oct 2009 14:42
Last Modified: 31 May 2017 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25842

Actions (login required)

View Item View Item