Analisis komparatif prosedur pemberian pinjaman antara cabang kramat raya (syariah) dgn cabang kreo ciledug (konvensional) pd perum pegadaian

Hapsari, Lingga (2009) Analisis komparatif prosedur pemberian pinjaman antara cabang kramat raya (syariah) dgn cabang kreo ciledug (konvensional) pd perum pegadaian. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini digunakan untuk mengetahui bagaimana prosedur pemberian pinajaman secara konvensional dan syariah pada perum pegadaian. Adapun sumber data yang digunakan penulis dalam melalukan penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah teknik observasi, teknik wawancara dan teknik studi dokumentasi, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode komperatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa prosedur pemberian pinjaman hampir sama, namun yang membedakan adalah hanya pada perhitungan biaya saja. Perusahaan ini juga menggunakan formulir – formulir yang dirancang sesuai dengan kegiatan perusahaan dan juga transaksi akan dianggap sah setelah diotorisasi oleh pihak yang berwenang. Kata kunci : Prosedur Konvensional dan Prosedur Syariah.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 09 074
Call Number: SE/09/845
NIM/NIDN Creators: 43205010083
Uncontrolled Keywords: prosedur pemberian pinjaman
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 23 Oct 2009 16:24
Last Modified: 31 May 2017 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25776

Actions (login required)

View Item View Item