Aktivitas marketing public relations (MPR) dlm mempromosikan produk media publikasi luar ruang PT Citra Mentari Advertising

Novrida, Pita (2009) Aktivitas marketing public relations (MPR) dlm mempromosikan produk media publikasi luar ruang PT Citra Mentari Advertising. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Marketing Public Relations sebagai pengembang sinergi dari fungsi perpaduan pemasaran dan public relations, Salah satu perusahaan yang melakukan aktivitas MPR adalah PT. Citra Mentari Advertising. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana aktivitas Marketing Public Relations (MPR) dalam mempromosikan produk media publikasi luar ruang PT. Citra Mentari Advertising pada periode tahun 2008-2009. Sedangkan tujuan penelitiannya adalah untuk mengetahui bagaimana aktivitas Marketing Public Relations (MPR) dalam mempromosikan produk media publikasi luar ruang PT. Citra Mentari Advertising pada periode tahun 2008-2009. Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep Marketing Public Relations yang dikemukakan oleh Thomas L. Harris adalah aktivitas push and full PT. Citra Mentari Advertising yakni untuk menarik perhatian calon konsumen dari produk yang dipasarkan dan untuk menambah keyakinan konsumen akan produk yang telah dibelinya atau dipakainya dan sebuah proses perencanaan dan pengevaluasian program-program yang merangsang pembelian dan kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode penalitian deskriptif kualitatif dan data yang diperoleh hasil dari wawancara dengan key informan. Hasil penelitian aktivitas MPR PT. Citra Mentari Advertising yang di jabarkan berdasarkan konsep MPR telah dilaksanakan sesuai dengan program yang disusun, sehingga pada pelaksanaan aktivitas tersebut berjalan dengan baik (seminar ke perusahaan-perusahaan, pengiriman CV, telemarketing, memasang media luar ruang, memasang iklan di internet (website), terbukti dengan respon yang positif dari konsumen dan telah mencapai sasaran dari target market produk PT. Citra Mentari Advertising. Hanya ada beberapa kendala atau hambatan dari aktivitas MPR produk yang dimiliki oleh PT. Citra Mentari Advertising seperti kendala pemasangan yang belum menjangkau kepada seluruh target market dari PT. Citra Mentari Advertising. Oleh karena itu PT. Citra Mentari Advertising harus melakukan terobosan-terobosan yang baru dalam pelaksanaan aktivitas MPR-nya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 068
Call Number: SK/09/501
NIM/NIDN Creators: 44205010022
Uncontrolled Keywords: marketing public relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 12 Nov 2009 14:32
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25691

Actions (login required)

View Item View Item